29 March 2024 - 19:35 19:35

Raih Pole, Quartararo Tetap Waspada

WartaPenaNews, Jakarta – Fabio Quartararo pada Sabtu merebut pole position Grand Prix Spanyol untuk keempat kalinya secara beruntun sehingga memperbesar peluang merajai balapan di Sirkuit Jerez-Angel Nieto tersebut.

Jerez menjadi saksi bagaimana Quartararo mengklaim pole position pertamanya sebagai rookie MotoGP pada 2019, namun sayang kendala teknis memupuskan peluang emas pertama sang pembalap Prancis pada balapan tahun itu.

Kemudian pada musim 2020 yang terdampak pandemi, pembalap berusia 22 tahun itu kembali start terdepan dalam dua balapan pembuka musim yang digelar di Jerez dan menyapu bersih kemenangan di sana.

Pembalap tim Monster Energy Yamaha meraih pole position keempat kalinya di Jerez dengan mencatatkan waktu 1:36,755 detik, mengalahkan mantan rekan satu timnya dalam Petronas Yamaha SRT Franco Morbidelli dengan margin tipis 0,057 detik.

Pembalap Ducati Jack Miller melengkapi posisi start baris terdepan di P3 setelah finis 0,105 detik lebih lambat.

“Hari ini terasa sangat baik. Jerez adalah salah satu trek yang sangat saya sukai,” kata Quartararo seperti dikutip laman resmi tim.

“Saya telah mengendarai Yamaha empat kali di sini dan empat kali saya meraih pole position. Ini momen yang cukup luar biasa.

“Namun, saya bisa bilang sesi Q2 hari ini saya hampir melewati batas. Saya kira saya akan terjatuh di Tikungan 6 dan Tikungan 13, saya membuat kesalahan di Tikungan 6, tetapi pada akhirnya itu tidak masalah karena kami meraih pole position hari ini.

“Besok tidak akan mudah, tetapi saya merasa siap dan memiliki potensi yang baik. Ban medium dan hard keduanya bekerja dengan baik, jadi kami akan memanfaaatkan sesi pemanasan besok untuk memutuskan apa yang akan kami gunakan.”

Start bukan kekuatan utama Quartararo di awal musim ini, meskipun dia telah meraih dua kemenangan di GP Doha dan GP Portugal demi memuncaki klasemen dengan keunggulan 15 poin dari Bagnaia.

Morbidelli akan mengancam El Diablo dari P2, belum lagi tiga pebalap Ducati; Jack Miller, Francesco Bagnaia, dan Johann Zarco yang berada pada dua baris terdepan.

“Franco sangat cepat, Jack, juga rekan satu timku (Maverick Vinales),” kata Quartararo soal siapa yang menjadi ancaman dalam balapan nanti.

“Suzuki selalu ada tentunya, mereka akan menghadang. Tapi, saya merasa kami akan melakukan tugas yang baik,” pungkasnya. (wsa)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 12:16
Antisipasi Pemudik dari Tol Cisumdawu, Tol Cipali Gelar Uji Coba Contraflow

WARTAPENANEWS.COM -  Tol Transjawa yang menghubungkan kota-kota di Pulau Jawa masih jadi pilihan utama bagi pemudik. Tol Cipali sebagai bagian dari Tol Transjawa, melakukan serangkaian persiapan jelang arus mudik. Salah

01
|
29 March 2024 - 11:14
Polisi Jaga Ketat Gereja di NTT

WARTAPENANEWS.COM -  Guna memberikan rasa aman jelang perayaan Misa Jumat Agung 2024, pasukan Gegana dari personel Brimobda NTT melakukan seterilisasi gereja. Salah satunya di Gereja Katederal Imakulata Atambua, Kabupaten Belu.

02
|
29 March 2024 - 10:12
Tarif Listrik April-Juni 2024 Tidak Naik

WARTAPENANEWS.COM - Pemerintah memutuskan tarif listrik subsidi dan nonsubsidi tidak naik di April-Juni 2024. Meski secara parameter, tarif listrik harusnya mengalami kenaikan. Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral,

03