28 April 2024 - 03:58 3:58

Rampung Sembelih Hewan Kurban, Muslimah dan Ibu-ibu Garap Sup Kambing Lezat di Jakarta

Rampung Sembelih Hewan Kurban, Muslimah dan Ibu-ibu Garap Sup Kambing Lezat di Jakarta

IPOL.ID – Kelompok sukarelawan Muslimah Ganjar Pranowo telah rampung melaksanakan penyembelihan hewan kurban secara serentak di enam titik berbeda di wilayah Ibu Kota Jakarta pada Jumat (30/6). Sejurus bersama Ibu-Ibu, para Muslimah membuat sup yang lezat.

Muhammad Sutisna selaku Dewan Pembina Muslimah Ganjar Pranowo menerangkan bahwa keenam lokasi tersebut tersebar di wilayah Jakarta Timur, Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat.

“Kegiatan Muslimah Ganjar Pranowo berkurban di Idul Adha 1444 Hijriah sekaligus membuat pelatihan sup kami laksanakan di enam titik di wilayah Jakarta Timur, Jakarta Selatan, dan Jakarta Pusat. Kebetulan titik utamanya di sini di Pasar Rebo,” ujar Sutisna pada Jumat siang.

Tentu saja, kata Sutisna, kegiatan itu pun disambut antusias oleh para Ibu anggota Muslimah Ganjar Pranowo yang memanfaatkannya sebagai ajang silaturahmi sambil bekerja sama mengolah daging hewan kurban.

Menurut dia, suasana yang terjalin di sepanjang kegiatan kali ini terasa sangat akrab. Hal itu disebut sejalan dengan tema acara ‘Kurban Untuk Kemaslahatan Bangsa’.

“Esensi dalam berkurban adalah untuk kemaslahatan bangsa. Jadi, kita merajut kebersamaan dengan Ibu-Ibu disini, kami melakukan pelatihan memasak dan juga disitu ada makan-makan bareng dengan para Ibu warga sekitar,” ungkapnya.

Secara terbuka, Sutisna menjelaskan, kegiatan tersebut sekaligus untuk mengenalkan dan mensosialisasikan Gubernur Jawa Tengah itu sebagai Calon Presiden selanjutnya di Tahun 2024 kepada Ibu-Ibu muslimah di wilayah Jakarta.

Pendekatan yang dilakukan para sukarelawan Muslimah Ganjar Pranowo itu ditunjang oleh sikap Ganjar yang dikenal dekat dan mengayomi kaum perempuan, khususnya Ibu-Ibu.

“Antusiasme Ibu-Ibu yang ada disitu sangat luar biasa. Apalagi, dengan semangatnya Pak Ganjar yang sangat dekat dengan Ibu-Ibu, sangat konsen dalam dunia Ibu-Ibu. Para Ibu disini juga sangat antusias untuk memenangkan Ganjar di 2024,” tukas Sutisna.

Selain itu, para peserta kegiatan kali ini mendapatkan ilmu dan pengetahuan yang bermanfaat dari sesi pelatihan memasak sup dan gulai kambing yang digelar, setelah prosesi penyembelihan hewan kurban rampung.

Diharapkannya, tidak hanya menambah keterampilan para muslimah, tetapi juga dapat menjadi ide-ide untuk membuat bisnis makanan yang akan menambah pendapatan keluarga mereka.

“Selain kami melaksanakan kegiatan berkurban, Ibu-Ibu juga dilatih bagaimana cara memasak sup kambing dan gulai kambing yang enak nan lezat. Nantinya, bisa juga jadi produknya Ibu-Ibu dalam membuat sup sebagai jualannya para Ibu,” jelas Sutisna.

Sementara, salah seorang peserta, Anita Sinta menuturkan, pelatihan memasak sup dan gulai kambing itu dinilai sangat bermanfaat bagi kaum Ibu yang dituntut untuk menguasai teknis memasak yang baik di rumah.

Kebetulan, lanjut Anita, seluruh anggota keluarganya di rumah memang sangat menggemari sayur sup dan gulai kambing. Sehingga, dia turut membagikan pengalaman dan kesulitannya dalam memasak sup kambing.

“Bagus sekali ya tanggapan saya karena ini bermanfaat untuk kita para Ibu di rumah. Suami saya juga suka makan sup di rumah. Terkadang, sayur-sayurannya terlalu matang atau kurang matang dagingnya. Jadi (pelatihan ini) sangat bermanfaat sekali,” ungkapnya.

Dipenghujung kegiatan, Anita mewakili para Ibu di wilayah Jakarta menyampaikan harapannya kepada Ganjar apabila terpilih menjadi Presiden di 2024, mereka meminta harga-harga kebutuhan pokok diturunkan.

“Kalau Pak Ganjar jadi Presiden di 2024, kami minta harga kebutuhan pokok diturunkan ya Pak,” tutup Anita. (Joesvicar Iqbal/msb)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 April 2024 - 13:12
Lokasi Bunuh Diri Brigadir Ridhal di Mampang Didatangi Keluarga

WARTAPENANEWS.COM – Keluarga Brigadir Ridhal, anggota Polresta Manado yang ditemukan tewas dengan luka tembak di dalam mobil Alphard di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, mendatangi lokasi kejadian peristiwa. Brigadir Ridhal diduga

01
|
27 April 2024 - 12:36
Bule Australia yang Aniaya Sopir Taksi di Bali Dibekuk

WARTAPENANEWS.COM – Maika James Folauhola (24), warga negara (WN) Australia, ditangkap terkait kasus penganiayaan terhadap sopir taksi bernama Putu Arsana. Penganiayaan tersebut terjadi di Jalan Area Central Parkir Kuta, Kuta,

02
|
27 April 2024 - 12:10
BMKG: Waspada, Potensi Cuaca Ekstrem Masih Mengintai di Peralihan Musim

WARTAPENANEWS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca ekstrem yang masih bisa mengintai di periode peralihan musim hujan ke kemarau. BMKG memonitor masih terjadinya hujan

03