6 May 2024 - 08:53 8:53

Ratusan Kambing Mati Terpanggang dalam Kebakaran di Pondok Kopi

wartapenanews.com –  Sedikitnya 132 ekor kambing ternak mati terbakar akibat si jago merah mengamuk di kawasan Kampung Bojong Rangkong RT 09/11, Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (26/3/2023).

Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan kebakaran bermula dari sebuah gudang alat pesta di Jl Malaka Baru sekitar pukul 18.34 WIB. Kobaran api terus membesar dan menjalar ke tempat penampungan ternak kambing yang tak jauh dari lokasi.

Akibatnya ratusan kambing mati terbakar. “Total empat kandang penampungan hewan ternak terbakar hangus,” kata Gatot, Minggu (26/3/2023).

Kebakaran yang disertai dengan suara ledakan itu sempat membuat warga sekitar panik ketakutan. Terlebih suara ledakan itu terdengar sangat keras.

“Api diduga dari rumah usaha dekorasi (tenda), dan warga mendengar ledakan sebelumnya. Untuk dugaan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan,” jelasnya.

Tak hanya hewan ternak, api juga membakar tiga unit truk, satu mobil dan satu sepeda motor. Tak ada korban jiwa manusia dalam musibah kebakaran tersebut.

Saat ini api telah dinyatakan padam dan petugas pemadam kebakaran bersama pihak kepolisian masih melakukan pemeriksaan untuk mengetahui penyebab kebakaran serta total kerugian akibat dari kebakaran.

“kami kerahkan 16 unit mobil pompa pemadam beserta unit pendukung,” tandasnya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
6 May 2024 - 06:12
Pria Pengangguran di Makassar Curi Kotak Amal

WARTAPENANEWS.COM – Seorang pria pengangguran di Makassar, Sulawesi Selatan menjadi pelaku tindak pidana kriminal pencurian kotak amal. Tersangka Rais (38) diringkus usai berulang kali melakukan aksinya dengan modus berpura-pura melakukan

01
|
4 May 2024 - 12:14
Mal Rabinza di Lebak Hangus Terbakar

WARTAPENANEWS.COM – Kebakaran hebat terjadi di Mal Rangkasbitung Indah Plaza (Rabinza), Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, pada Sabtu (4/5/2024) dini hari. Informasi diperoleh, peristiwa itu terjadi pukul 00.25 WIB.

02
|
4 May 2024 - 11:13
Mayat Pria Ditemukan Tanpa Busana di Perumahan Sukabumi

WARTAPENANEWS.COM – Warga di Perumahan Frinanda, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, digegerkan dengan penemuan mayat pria dalam kondisi telanjang. Kejadian tragis tersebut terjadi di rumah blok B1 Nomor 1

03