27 February 2024 - 13:49 13:49

Ratusan Rumah di Tangsel Terendam Banjir akibat Sungai Cisadane Meluap

WARTAPENANEWS.COM – Ratusan rumah di Perumahan Pesona Serpong, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan terendam banjir akibat Sungai Cisadane meluap pada Rabu (22/11/2023) dini hari.

Banjir tepatnya merendam tiga RT yang berada di RW 08 di antaranya RT 01 sebanyak 65 KK, RT 02 sebanyak 65 KK dan RT 03 sebanyak 52 KK.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangsel, M Faridzal mengatakan banjir merendam perumahan warga sekitar pukul 01.20 WIB. Warga yang terdampak langsung memindahkan barang-barangnya ke tempat yang lebih aman.

Pihaknya juga telah melakukan evakuasi terhadap korban banjr sekaligus melakukan pendataan terhadap warga yang rumahnya terendam banjir. Beberapa warga ada yang memilih mengungsi ke rumah kerabat atau saudara terdekat.

“Petugas mendatangi lokasi berbekal perahu karet,” ujarnya.

Menurutnya, banjir juga mengakibatkan warga kesulitan beraktivitas terutama yang hendak pergi bekerja saat pagi hari. Karena banjir merendam dengan ketinggian mencapai 60-100 sentimeter.

Sehingga pihaknya mengerahkan perahu karet untuk membantu warga yang hendak berangkat kerja supaya bisa keluar menuju jalan raya.

“Total itu, ada 177 kepala keluarga yang terdampak banjir, ada yang mengungsi sementara. Dipastikan tidak ada korban jiwa, petugas juga masih siaga di lokasi,” tandasnya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 February 2024 - 12:12
Ini Penyebab Sakit Kepala karena Sering Begadang

WARTAPENANEWS.COM  -  Terlalu asik mengerjakan sesuatu terkadang membuat Anda lupa waktu untuk beristirahat. Kerap kali waktu tidur di malam hari dimanfaatkan untuk begadang menyelesaikan beberapa pekerjaan atau sekadar asik berselancar

01
|
27 February 2024 - 11:08
Rumah Warga di Cilodong Kebakaran

WARTAPENANEWS.COM  - Sebuah rumah di Perumahan Taman Cimanggis Indah, Sukamaju, Cilodong, Kota Depok, kebakaran, pada Senin 26 Februari 2024, sekira pukul 23.55 WIB. Kasi Penyelamatan Dinasb Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan

02
|
27 February 2024 - 10:13
Pemkot Depok Tutup JPO di Taman SeCawan untuk Sementara

WARTAPENANEWS.COM  - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) menutup sementara jembatan penyebrangan orang (JPO) yang ada di Taman SeCawan Jalan Salak, Depok Jaya, Pancoran Mas,

03