6 May 2024 - 14:59 14:59

Ratusan Warga Bandung Serbu Pasar Murah yang Diadakan OMG Jabar

Ratusan warga Kelurahan Babakan Tarogong, Kecamatan Bojongloa Kaler, Kota Bandung antri untuk membeli sembako di pasar murah yang diadakan oleh relawan Orang Muda Ganjar (OMG) Jawa Barat (Jabar) pada Sabtu (20/5) pagi. Foto: OMG

IPOL.ID – Ratusan warga Kelurahan Babakan Tarogong, Kecamatan Bojongloa Kaler, Kota Bandung menyerbu pasar murah yang diadakan oleh mereka yang tergabung dalam relawan Orang Muda Ganjar (OMG) Jawa Barat (Jabar) pada Sabtu (20/5).

Mereka datang berbondong-bondong sejak pagi untuk berburu memperoleh sembako dan kebutuhan pokok murah di kawasan Kelurahan Babakan Tarogong, Kecamatan Bojongloa Kaler.

Perwakilan OMG Jabar, Diego Rizky Fauzi mengatakan, kegiatan pasar murah itu terselenggara awalnya dari permintaan warga sekitar yang menginginkan adanya kebutuhan pokok dengan harga murah di bawah harga pasaran.

“Jadi yang melatarbelakangi adanya pasar murah ini terselenggara, pertama, memang kami sebagai relawan OMG Kota Bandung mendengar bisikan-bisikan, aspirasi-aspirasi dari masyarakat bahwa memang di sini itu warga menginginkan digelar kegiatan pasar murah,” ujar Diego di kawasan Babakan Tarogong, Bojongloa Kaler, Sabtu (20/5).

Dia mengatakan, kemudian kedua, seperti diketahui bahwa kondisi harga bahan-bahan pokok di lapangan, di pasaran yang terjadi belakangan cenderung tidak stabil.

“Setidaknya saat harga pokok sedang naik maka kami bisa membantu masyarakat, dan nantinya mereka sudah memiliki persediaan untuk beberapa hari atau mungkin beberapa minggu ke depan,” kata sukarelawan Ganjar Pranowo itu.

Sehingga Diego berharap, adanya pasar murah itu dapat bermanfaat dan membantu meringankan beban warga sekitar dalam memenuhi kebutuhan pokok mereka sehari-hari seperti beras, telur, dan minyak goreng.

Dia mengungkapkan, kegiatan sosial yang juga sekaligus sosialisasi sosok Ganjar Pranowo itu mendapatkan respons yang sangat positif dari warga.

Dalam kegiatan pasar murah tersebut, warga pun tertib mengikuti instruksi untuk mengantre dan menukarkan kupon milik mereka dengan sembako untuk ditebus murah.

“Sangat antusias sekali masyarakat karena memang tadi pasar murah ini masyarakat yang menginginkan sehingga antusiasnya sangat tinggi sekali,” tukas Diego.

“Banyak juga masyarakat dari semalam sebetulnya berbondong-bondong ke sini menanyakan kegiatan pasar murah ini. Tentunya antusias dari masyarakat sekitar sangat bagus, luar biasa sekali,” tambahnya.

Sementara, Ketua RW 07 Kelurahan Babakan Tarogong, Ujang Supriadi mengapresiasi giat pasar murah sembako yang digelar loyalis muda Ganjar tersebut.

“Kami selaku pengurus RW 07 sangat berterima kasih kepada relawan Ganjar Muda telah mengadakan pasar murah, warga juga sangat antusias ya,” tutur Supriadi.

Dia pun mengharapkan, agar kegiatan serupa nantinya dapat digelar lagi di wilayahnya.

Sementara itu, untuk figur Gubernur Jawa Tengah yang diketahui merupakan seorang pemimpin yang baik dan merakyat.

“Kenal sekali karena beliau itu sosok yang baik ke masyarakat, beliau itu seorang pemimpin yang merakyat, mau turun ke bawah. Harapannya untuk Pak Ganjar semoga apabila beliau ditakdirkan sama Allah menjadi Presiden, semoga lebih baik lagi kinerjanya, sayang pada rakyatnya,” tutup Supriadi. (Joesvicar Iqbal/msb)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
6 May 2024 - 12:17
Rafah Diserang Israel, 19 Warga Gaza Tewas

WARTAPENANEWS.COM – Israel menyerang Rafah di selatan Gaza pada Minggu (5/5). Aksi Israel adalah tindakan balas dendam atas serangan roket sayap militer Hamas yang menewaskan tiga tentara IDF. Menurut pejabat

01
|
6 May 2024 - 11:14
Pagi Tadi, Gunung Semeru Kembali Erupsi

WARTAPENANEWS.COM – Gunung Semeru yang terletak di Lumajang "batuk" pagi ini, Senin (6/5). Gunung tersebut memuntahkan kolom abu setinggi 700 meter dari atas puncaknya. "Terjadi erupsi Gunung Semeru pada hari

02
|
6 May 2024 - 10:16
Ada Tumpahan Oli, Jalan Juanda Depok Macet Parah

WARTAPENANEWS.COM – Jalan Juanda dari arah Cisalak ke arah Margonda, Depok, macet parah tadi pagi, Senin (6/5) sekitar pukul 08.00 WIB. Ada tumpahan oli jalan dekat Pesona Square Mal. Pantauan

03