28 February 2024 - 16:54 16:54

Ratusan Warga Mamuju Mengungsi akibat Banjir Bandang

wartapenanews.com – Banjir bandang disertai material lumpur menerjang wilayah Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), Selasa (11/10/2022). Banjir tersebut akibat curah hujan tinggi yang menyebabkan meluapnya air sungai.

Kapolsek Kalukku Iptu Jutson Betteng menyebutkan salah satu wilayah yang terdampak banjir yakni Kelurahan Sinyonyoi dengan ketinggian air hingga setinggi orang dewasa.

“Masyarakat yang rumahnya terendam banjir kita arahkan dan kita evakuasi untuk mengungsi ke halaman kantor Basarnas Mamuju atau ke dataran yang lebih tinggi,” ungkap Jutson, Rabu (12/10).

Menurut Jutson, beberapa wilayah di Kecamatan Kalukku yang terdampak banjir yakni Kelurahan Sinyonyoi Selatan, Bebanga, Sinyonyoi Induk, dan Desa Pokkang.

“Dari hasil pemantauan kami belum ada korban jiwa, namun perkiraan untuk kerugian materil kerusakan bangunan belum bisa ditaksir. Akan tetapi yang dapat dipastikan bahwa ada 1 unit rumah atau kandang yang hanyut terbawa arus banjir,” jelasnya.

Jutson menambahkan, sekitar 100 kepala keluarga (KK) di Kelurahan Sinyonyoi terdampak banjir dan sebagian warga memilih mengungsi.

“Mulai sejak pukul 19.30 WITA hujan sudah mulai reda sehingga banjir sudah mulai surut. Namun kami tetap melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk upaya-upaya penanggulangan pasca-banjir dan tanah longsor ini,” pungkasnya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
28 February 2024 - 12:16
Mantan Suami Artis yang Lepas Tembakan di Jaktim Dibekuk Polisi

WARTAPENANEWS.COM  -  Polisi menangkap Gathan Saleh Hilabi, mantan suami artis yang melakukan penembakan di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur. "Sudah ditangkap," kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Nicolas Ary Lilipaly saat

01
|
28 February 2024 - 11:17
Wacana KUA Jadi Tempat Nikah Semua Agama, MUI Minta Kemenag Kaji Ulang

WARTAPENANEWS.COM  -  Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas meminta Kementerian Agama (Kemenag) mengkaji ulang wacana penggunaan Kantor Urusan Agama (KUA) untuk menjadi tempat nikah semua agama. Sebab,

02
|
28 February 2024 - 10:14
Hujan di Jabodetabek Awet, Diperkirakan hingga Siang Hari

WARTAPENANEWS.COM  -  Hujan mengguyur Jabodetabek sejak Rabu (28/2) dini hari hingga berita ini diunggah. Hujan awet ini dan diperkirakan turun hingga pukul 11.00 WIB. BMKG dalam peringatan dini terbaru menginformasikan

03