29 April 2024 - 14:20 14:20

Raup Laba Bersih Rp 7,63 Miliar di Tahun 2022, Dewi Shri Farmindo Targetkan Pendapatan 20 Persen di Tahun 2023

Wartapenanews.com – Kinerja keuangan PT Dewi Shri Farmindo Tbk (DEWI) di sepanjang tahun 2022, cukup gemilang dengan berhasil membukukan penjualan sebesar Rp 137,34 miliar sepanjang tahun 2022. Angka tersebut melesat naik 67,21% dari tahun sebelumnya. Emiten peternakan ini juga berhasil membukukan laba bersih Rp 7,63 miliar sepanjang tahun 2022, naik 18,93persen dari Rp 6,41 miliar pada tahun sebelumnya.

Dalam paparan publik yang berlangsung pada Rabu (7/6), Direktur Utama PT Dewi Shri Farmindo Tbk (DEWI), Aditiya Fajar Junus menyatakan optimis dapat mencapai target pertumbuhan pendapatan sebesar 20 persen hingga tutup tahun 2023. DEWI akan tetap melakukan berbagai efisiensi dan pengembagan bisnis guna mempertahankan kinerja yang positif di 2023.

“DEWI tidak membagikan dividen dari laba bersih di tahun 2022, karena laba tersebut akan digunakan DEWI untuk pengembangan bisnis di 2023,” papar Aditiya.

Dalam merenacakan strategi bisnisnya, manajemen DEWI selalu melihat apakah ada peluang. Dari sana, manajemen dapat menargetkan produksinya ke depan sebesar apa. Jika ingin meningkatkan produksi maka salah satu langkah yang harus dilakukan adalah  akuisisi lahan yang sifatnya non aviliasi. Selain itu, untuk meningkatkan efisiensi, “Kita harus mendapatkan lahan yang posisinya atau lokasinya strategis dan harga yang cukup baik,” tambah Aditiya.

Sementara itu, untuk pengembangan usaha, DEWI tengah mengakuisisi lahan seluas 1-2 hektar. Untuk membangun fasilitas di atas tanah non aviliasi ini, DEWI menggunakan anggaran sebesar Rp6,431 juta.

Saat ditanya, apakah strategi yang terapkan DEWI untuk meningkatkan penjualannya, Aditiya menjelaskan bahwa strateginya saat ini adalah masih fokus pada korporasi. Aditiya menuturkan jika selama masa pandemi kemarin, terjadi peningkatan demand pada sektor makanan beku (frozen food). Untuk itu, perseroan lebih memfokuskan diri menjalin kerja sama dengan perusahaan food processing.

“Kami juga akan fokuskan menjalin hubungan kerja sama dagang dengan pabrik sosis, nugget dan lainya,” tutup Aditiya. (Yuli)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 April 2024 - 12:13
Polisi Selidiki soal Pelat BMW Emas Milik Pelaku Pembunuhan Remaja Open BO

WARTAPENANEWS.COM – Baru-baru ini, beredar sebuah foto di media sosial yang memperlihatkan mobil BMW berwarna emas milik Arif Nugroho, pelaku yang mencekoki remaja 16 tahun hingga tewas di sebuah hotel

01
|
29 April 2024 - 11:19
Ayah di Jambi Cabuli Anak Kandungnya Berkali-kali

WARTAPENANEWS.COM – Seorang ayah di Desa Mekar Limau Manis, Kecamatan Tabir Ilir, Kabupaten Merangin, Jambi hampir menjadi bulan-bulanan tetangganya, jika tidak cepat diamankan ke kantor polisi oleh anggota Bhabinkamtibmas Aipda

02
|
29 April 2024 - 10:09
Daratan Selatan AS Diterjang Angin Puting Beliung

WARTAPENANEWS.COM – Puluhan angin puting beliung melanda daratan selatan Amerika Serikat, akhir pekan kemarin. Setidaknya empat orang tewas, termasuk seorang bayi berusia empat bulan, di Negara Bagian Oklahoma. Selain itu,

03