Rayakan HUT Ke-20, Lion Air Bike Community Kampanye Hidup Sehat di Era Kebiasaan Baru

oleh -
Kampanye #100PersenSehat melalui bersepeda dan tidak menggunakan narkoba dipimpin oleh Managing Director of Lion Air Group (depan), Capt. Daniel Putut Kuncoro Adi.

WartaPenaNews, Tangerang – Komunitas pehobi sepeda (gowes) Lion Air Group Bike Community memulai kembali aktivitas bersepeda dengan menerapkan tatanan kehidupan dan kebiasaan baru (new normal). Kegiatan ini bertepatan dengan hari jadi Lion Air ke 20 tahun serta Hari Sepeda Sedunia atau Bicycle Day yang jatun pada 3 Juni.

Pelaksanaan gowes dipimpin oleh Managing Director of Lion Air Group, Capt. Daniel Putut Kuncoro Adi yang bersama jajaran manajemen Lion Air Group serta komunitas internal 250 orang dari berbagai divisi. Rute dimulai dari Lion Operation Center (LOC) dilanjutkan gowes di sekitar Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta dan kembali ke LOC. Para peserta terlihat begitu antusias mengikuti seluruh kegiatan.

“Lion Air Group berterima kasih kepada pengelola bandar udara PT Angkasa Pura II cabang Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Polres Bandara Soekarno-Hatta serta pihak lainnya yang terkait atas dukungannya, sehingga gowes berjalan dengan tertib, lancar,” ujar Capt. Daniel yang juga hobi bersepeda dalam keterangannya yang diterima redaksi, Senin (29/6/2020).

Ia menambahkan, perseroan senantiasa melaksanakan beragam kegiatan guna membantu mewujudkan aktivitas berkonsep ramah dan mencerminakan green lifestyle. Kegiatan komunitas gowes Lion Air ini juga untuk memperkuat kampanye #100PersenSehat menggiatkan hobi bersepeda menggunakan waktu luang karena mampu memberikan banyak manfaat bagi kesehatan.

Giat #100PersenSehat juga dilakukan dengan senam zumba dari perwakilan awak kabin Lion Air Group. Ini merupakan salah satu komunitas sehat di internal Lion Air Group yang dilaksanakan secara terjadwal.

Aksi #100PersenSehat dilaksanakan bersamaan dengan momentum HANI (Hari Anti Narkotika Internasional) dengan pesan sadar, sehat, produktif dan bahagia tanpa narkoba.

“Kita memastikan seluruh karyawan wajib patuh terhadap semua peraturan tidak menggunakan narkotia dan obat terlarang lainnya. Dalam operasional, selama penerbangan, awak kabin menyampaikan untuk tidak membawa atau mengedarkan narkotika atau obat terlarang lainnya,” ujar Capt. Daniel.

Dia menambahkan bahwa selama kegiatan berlangsung seluruh peserta tetap menjalankan dan mematuhi protokol kesehatan, mematuhi rambu lalu lintas, mengutamakan jaga jarak (physical distancing), mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, istirahat yang cukup, dan mengkonsumsi makanan sehat.

Pada kesempatan itu juga Lion Air Group melakukan aksi sosial melalui kegiatan peduli anak yatim piatu dari Yayasan Albakarah wilayah Neglasari, Tangerang.

Berbagi yang mengusung tema #IndahnyaKebersamaan khususnya dari karyawan dengan anak yatim piatu bertujuan memberikan semangat dan motivasi kepada anak-anak serta informasi mengenai bahaya narkoba atau obat terlarang lainnya.

Melalui acara ini diharapkan anak-anak mendapatkan pengetahuan lebih luas lagi mengenai dunia penerbangan. Lion Air Group mengedepankan dan menanamkan nilai edukasi, yakni generasi muda harus mempunyai keinginan kuat, pengembangan bakat agar bisa lebih maju yang ditempuh melalui karya dan belajar, salah satunya memperkenalkan pesawat udara. (rob)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *