29 March 2024 - 08:19 8:19

Real Madrid Beri Karpet Merah Untuk Barcelona Jadi Juara Liga

wartapenanews.com –  Real Madrid menelan kekalahan yang pahit dengan skor 0-2 saat berhadapan dengan Real Sociedad dalam pertandingan Liga Spanyol pekan ke-33 Rabu (3/5/2023) dini hari WIB. Gol-gol dari Takefusa Kubo dan Ander Barrenetxea membuat Madrid harus menyerah di kandang Sociedad. Kekalahan ini juga membawa dampak besar dalam perburuan gelar juara, karena dengan selisih 14 poin, Barcelona semakin dekat untuk meraih gelar Liga Spanyol.

Sementara itu, Real Sociedad tetap kokoh di posisi keempat dengan 61 poin, sesuai dengan catatan resmi LaLiga.

Real Madrid harus bermain tanpa dua penyerang andalannya, Karim Benzema dan Vinicius Junior, dalam pertandingan ini.

Real Sociedad hampir mencetak gol pada menit ke-14 ketika tendangan Martin Zubumendi mengenai tiang gawang.

Satu menit kemudian, peluang Sociedad masih bisa digagalkan oleh kiper Real Madrid, Thibaut Courtois. Setelah itu, permainan lebih banyak terjadi di lini tengah.

Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Real Sociedad memulai babak kedua dengan baik dan berhasil mencetak gol pada menit ke-47. Takefusa Kubo berhasil mencetak gol melalui tendangan kaki kirinya dari dalam kotak penalti. Skor menjadi 1-0 untuk Sociedad.

Real Madrid semakin kesulitan untuk mengejar ketertinggalan karena harus bermain dengan 10 orang setelah Dani Carvajal mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-61 karena melanggar Aihen Munoz.

Sociedad memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dan berhasil mencetak gol kedua pada menit ke-85 melalui tendangan Ander Barrenetxea setelah umpan dari David Silva.

Keunggulan 2-0 untuk Sociedad bertahan hingga pertandingan berakhir.

Susunan pemain:

Real Sociedad (4-1-4-1): Alex Romero, Andoni Gorosabel (Aritz Elustondo 63′), Igor Zubeldia (Jon Pacheco 64′), Robin Le Normand, Aihen Munoz, Mikel Merino, Martin Zubimendi, David Silva (Asier Illaramendi 89′), Takefusa Kubo (Ander Barrenetxea 74′), Mikel Oyarzabal, Alexander Sorioth (Carlos Fernandez 74′)

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois, Nacho, Antonio Ruediger, Eder Militao, Dani Carvajal, Toni Kroos (Lucas Vazquez 64′), Dani Ceballos, Aurelien Tchouameni, Rodrygo, Marco Asensio (Sergio Arribas 82′), Mariano Diaz (Alvaro Rodriguez 59′) (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 08:13
Lurah di DIY Ingin Lurah 2 Periode Bisa Maju Lagi

WARTAPENANEWS.COM - Paguyuban Lurah dan Pamong Kalurahan se-Daerah Istimewa Yogyakarta, Nayantaka, menyambut baik pengesahan Revisi Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, di mana ada perubahan masa jabatan lurah dari

01
|
29 March 2024 - 07:29
Diduga Kasus Pelecehan Seksual, Mantan Ketua DPD PSI Jakbar Dipolisikan

WARTAPENANEWS.COM - Mantan Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jakarta Barat (Jakbar) ANL dipolisikan atas dugaan pelecehan seksual, oleh seorang wanita berinisial W (29). Laporan dilakukan di Polda Metro Jaya

02
|
29 March 2024 - 07:11
Rumah Kontrakan di Jatinegara Terbakar akibat Kompor Meledak

WARTAPENANEWS.COM - Sebuah rumah kontrakan seluas 3x10 meter di Jatinegara, terbakar saat Kamis sore ini (28/3/2024) menjelang waktu berbuka puasa. Rumah kontrakan tersebut terbakar lantaran penghuni rumah tengah memasak nasi,

03