19 April 2024 - 17:57 17:57

Rekomendasi Sajian Menu untuk Berbuka Puasa

WartaPenaNews, Jakarta - Memasuki minggu terakhir Ramadan, tentunya akan lebih banyak orang yang ingin memanfaatkan momentum buka puasa bersama. Biasanya menu hidangan khas nusantara dan Asia selalu menjadi pilihan berbuka puasa mayoritas orang Indonesia.

Keanekaragaman hidangan khas nusantara dan Asia, seperti olahan nasi, bakmi, gorengan, dan tumisan, sangat disukai sebagai sajian utama berbuka puasa. Namun, jika sudah mulai bosan dengan sajian tersebut, ada beberapa inspirasi kuliner nusantara dan Asia lainnya yang patut dicoba saat berbuka puasa nanti.

Berikut adalah rekomendasi sajian menu berbuka puasa spesial kombinasi menu nusantara dan Asia yang lezat, sesuai selera lokal, dan dengan harga yang terjangkau.

Nasi Langgi Solo dan Bubur Jawa

Olahan nasi dengan bahan rempah, santan, dan asam Jawa ini merupakan pilihan makanan yang wajib dicoba untuk berbuka puasa. Dikenal sebagai one meal dish, satu porsi sajian Nasi Langgi lengkap memiliki nasi gurih kuning dipadukan dengan terik daging, telur dadar tipis, serundeng, kering kentang, sambal goreng kentang, serta ayam goreng.

Kenikmatan Nasi Langgi menjadi semakin sempurna saat ditemani Bubur Jawa sebagai hidangan penutup. Perpaduan dari bubur sumsum, ketan hitam, kacang hijau, kolak pisang dan biji salak, menciptakan makanan penutup dengan cita rasa manis dan gurih. Tentunya menjadi penutup yang tepat untuk menu buka puasa yang lengkap.

Salah satu tempat rekomendasi untuk mencoba Nasi Langgi dan Bubur Jawa dengan rasa yang autentik adalah Restoran Dapur Solo yang telah didirikan sejak tahun 1988 oleh Ny. Swan. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03