19 April 2024 - 20:04 20:04

Resmi, Andrea Pirlo Gantikan Sarri di Juventus

andrea pirlo

WartaPenaNews, Turin –  Juventus resmi merekrut Andrea Pirlo sebagai pelatih baru setelah mereka memecat Maurizio Sarri. Sebelumnya, Pirlo adalah pelatih Juventus U-23.

“Andrea Pirlo merupakan pelatih baru Juventus,” demikian pernyataan Juventus di situs resmi klub.

“Hari ini dimulailah babak baru dalam karier dia di dunia sepak bola, sebagaimana telah disampaikan hampir sepekan lalu: Dari Maestro menjadi Mister. Mulai hari ini, ia akan menjadi pelatih untuk orang-orang Juventus, sebab klub telah memutuskan untuk mempercayakan dia dengan kepemimpinan teknis kepada tim pertama. Sebelumnya dia memilih (melatih) Juventus U-23,” tambah pernyataan itu.

Menurut informasi, Pirlo diikat kontrak berdurasi dua tahun yang berlaku sampai 30 Juni 2022. Jabatan sebagai pelatih Juventus merupakan peran kepelatihan perdana untuk Pirlo.

Sarri dipecat pada Sabtu malam WIB, hanya beberapa jam setelah Juve disingkirkan Olympique Lyon pada putaran 16 besar Liga Champions.

Sarri sebenarnya membawa Juventus memenangi gelar Serie A untuk kesembilan kalinya secara beruntun. Namun Juve, gagal memenangi Piala Italia dan Piala Super Italia meski telah diperkuat Cristiano Ronaldo.

Presiden Juventus Andrea Agnelli melihat Pirlo sebagai sosok yang akan mengikuti jejak Zinedine Zidane di Real Madrid, mantan gelandang kreatif dengan visi permainan yang sangat bagus, serta berusia cukup muda untuk dapat terkoneksi dengan baik kepada para pemain.

Pirlo membawa timnas Italia menjuarai Piala Dunia 2006, serta sejumlah gelar Liga Italia dan Liga Champions saat masih berseragam AC Milan dan Juve.

Ia pensiun pada Januari 2018 setelah sempat bermain di Liga AS bersama New York City FC. Kiprah terakhir Pirlo di Italia adalah bermain untuk Juve pada 2011 sampai 2015. (wsa)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03