19 April 2024 - 09:26 9:26

Ribuan Orang di Kapal Pesiar Dikarantina karena Terinfeksi Virus Corona

WartaPenaNews, Jakarta – Ribuan orang yang berada di kapal pesiar yang akan merapat ke Pelabuhan Yokohama, Jepang dikarantina setelah 10 orang penumpangnya dinyatakan positif terkena virus corona.

Sebanyak 3.700 terpaksa harus menjalani masa karantina selama dua pekan di kapal pesiar Diamond Princess, setelah Dinas Kesehatan mengonfirmasi adanya 10 orang penumpang yang positif terinveksi virus corona.

Kamis 6 Februari 2020, kapal pesiar ini tiba di Jepang pada Senin lalu, setelah berlayar selama 14 hari. Kebijakan karantina selama 14 hari ini membuat para penumpang dan kru kapal pesiar menghabiskan waktu lebih di kapal pesiar yang saat ini telah berada di luar Yokohama.

Baca Juga: Menerima 600 WNI Eks ISIS, Pemerintah Diminta Pertimbangkan Dua Hal

Sementara itu Dinas Kesehatan Jepang telah membawa 10 penumpang yang terinveksi virus Corona, dengan menggunakan kapal penjaga pantai Jepang dan menjalani perawatan medis di Perfektur Kanagawa.

Sementara di Hong Kong, kapal pesiar World Deram yang membawa 1.800 penumpang, bersandar di pelabuhan Hong Kong pada Rabu waktu setempat.

Otoritas Kesehatan Hong Kong yang melakukan pemeriksaan kesehatan menyatakan 38 orang dalam kondisi demam, dan seluruh penumpang di;arang meninggalkan kapan pesiar tanpa seizin pihak kementerian kesehatan. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03