7 May 2024 - 09:55 9:55

Roberto Mancini Bertekad Ciptakan Sejarah Baru Usai Resmi Jadi Pelatih Timnas Arab Saudi

WARTAPENANEWS.COM –  Mantan pelatih tim nasional Italia, Roberto Mancini, resmi ditunjuk sebagai pelatih kepala baru tim nasional Arab Saudi oleh Federasi Sepak Bola Arab Saudi (Saudi FA) pada hari Minggu (27/8/2023). Mancini, yang mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih Italia pada 13 Agustus, menggantikan Herve Renard yang mengundurkan diri pada bulan Maret.

Meskipun Saudi FA belum memberikan detail lebih lanjut, media Italia melaporkan bahwa Mancini akan berangkat ke Riyadh pada hari Senin (28/8/2023) untuk menghadiri acara presentasi dan menandatangani kontrak hingga tahun 2027 dengan nilai €25 juta (Rp360 miliar) per tahun. Debut Mancini sebagai pelatih Arab Saudi akan berlangsung pada 8 September melawan Costa Rica.

“Saatnya Membuat Sejarah dengan Arab Saudi, Saya telah membuat sejarah di Eropa, sekarang saatnya membuat sejarah dengan Arab Saudi,” kata Mancini dalam sebuah video yang diposting di platform media sosial X, yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter.

Mancini mengakhiri masa jabatannya selama lima tahun sebagai pelatih tim nasional Italia, di mana mereka memenangkan Kejuaraan Eropa tetapi gagal lolos ke Piala Dunia. Luciano Spalletti, mantan pelatih Napoli, telah menggantikannya sebagai pelatih Italia.

Arab Saudi akan berusaha memenangkan gelar Piala Asia keempat mereka di kejuaraan benua yang akan diadakan di Qatar awal tahun depan. Meskipun mereka tersingkir di babak grup Piala Dunia di Qatar tahun lalu, tim ini berhasil menciptakan salah satu kejutan terbesar dalam sejarah turnamen ketika mereka mengalahkan juara eventual Argentina di pertandingan pertama mereka.

Dengan pengalaman dan rekornya, Roberto Mancini diharapkan dapat membawa angin segar dan ambisi baru ke tim nasional Arab Saudi. Dengan kontrak hingga 2027 dan debut yang akan segera datang, dunia akan menunggu untuk melihat apakah Mancini dapat memenuhi janjinya untuk membuat sejarah dengan Arab Saudi. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
6 May 2024 - 12:17
Rafah Diserang Israel, 19 Warga Gaza Tewas

WARTAPENANEWS.COM – Israel menyerang Rafah di selatan Gaza pada Minggu (5/5). Aksi Israel adalah tindakan balas dendam atas serangan roket sayap militer Hamas yang menewaskan tiga tentara IDF. Menurut pejabat

01
|
6 May 2024 - 11:14
Pagi Tadi, Gunung Semeru Kembali Erupsi

WARTAPENANEWS.COM – Gunung Semeru yang terletak di Lumajang "batuk" pagi ini, Senin (6/5). Gunung tersebut memuntahkan kolom abu setinggi 700 meter dari atas puncaknya. "Terjadi erupsi Gunung Semeru pada hari

02
|
6 May 2024 - 10:16
Ada Tumpahan Oli, Jalan Juanda Depok Macet Parah

WARTAPENANEWS.COM – Jalan Juanda dari arah Cisalak ke arah Margonda, Depok, macet parah tadi pagi, Senin (6/5) sekitar pukul 08.00 WIB. Ada tumpahan oli jalan dekat Pesona Square Mal. Pantauan

03