29 March 2024 - 17:33 17:33

Rohto Berikan Solusi Bagi Penderita Gangguan Mata Kering

Jakarta, WartaPenaNews.com – Rohto Indonesia memperkenalkan dua produk barunya obat tetes mata, Rohto DryFresh dan Rohto V-Extra. Kedua obat tetes mata ini diklaim cocok digunakan bagi yang mengalami gangguan mata kering.

President Director PT. Rohto Laboratories Indonesia Mukdaya Massidy mengatakan, kedua produk baru Rohto ini cocok digunakan bagi masyarakat yang tinggal di negara beriklim tropis yang rentan dengan perubahan cuaca dan tingkat polusi asap kendaraan serta debu yang cukup tinggi seperti Indonesia. Konfisi ini kerap menyebabkan mata terkena iritasi, kering atau pun gangguan mata lainnya.

“Rohto DryFresh adalah tetes mata dengan kandungan Hypromellose 0,3% hingga dapat mengatasi gejala mata kering karena memberikan efek pelumas,” ujar Mukdaya kepada wartawan di Bandung, Kamis (28/11/2019).

Tak hanya dampak dari cuaca, Mukdaya mengatakan, obat tetes mata yang baru diluncurkan ini bisa mengatasi mata kering yang disebabkan layar pengguna gadget secara terus menerus dan jangka waktu lama.

Produk lainnya, Rohto V-Extra memiliki extra manfaat, dengan kandungan Tetrahidrozolin HCl 0,05% dan Macrogol 400 1% sehingga bermanfaat untuk mengatasi mata merah karena iritasi ringan yang disertai kondisi mata kering. Produk ini juga mengandung 2 vitamin yaitu vitamin E dan Vitamin B6 dan aroma borneol untuk memberikan rasa nyaman dan sensasi dingin saat digunakan.

Sementara dr. Iva Yulia, Sp.M., dokter spesialis mata mengatakan, gejala mata kering yang sering dialami penderitanya diantaranya mata terasa perih, pedas, dan pegal. Kondisi ini jika dibiarkan tentu dapat mengganggu kenyamanan dan produktivitas kerja, sehingga penanganan mata kering memang diperlukan segera.

“Iritasi mata ringan ditandai dengan mata merah yang disertai mata kering. Ini sering terjadi juga tanpa kita sadari, terutama pada para pengendara sepeda motor yang terkena polusi udara, debu dan asap serta terpaan angin di saat berkendara,” demikian Iva. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 12:16
Antisipasi Pemudik dari Tol Cisumdawu, Tol Cipali Gelar Uji Coba Contraflow

WARTAPENANEWS.COM -  Tol Transjawa yang menghubungkan kota-kota di Pulau Jawa masih jadi pilihan utama bagi pemudik. Tol Cipali sebagai bagian dari Tol Transjawa, melakukan serangkaian persiapan jelang arus mudik. Salah

01
|
29 March 2024 - 11:14
Polisi Jaga Ketat Gereja di NTT

WARTAPENANEWS.COM -  Guna memberikan rasa aman jelang perayaan Misa Jumat Agung 2024, pasukan Gegana dari personel Brimobda NTT melakukan seterilisasi gereja. Salah satunya di Gereja Katederal Imakulata Atambua, Kabupaten Belu.

02
|
29 March 2024 - 10:12
Tarif Listrik April-Juni 2024 Tidak Naik

WARTAPENANEWS.COM - Pemerintah memutuskan tarif listrik subsidi dan nonsubsidi tidak naik di April-Juni 2024. Meski secara parameter, tarif listrik harusnya mengalami kenaikan. Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral,

03