26 April 2024 - 03:09 3:09

Roma Geser Juventus di Peringkat Ketiga setelah Hajar Udinese

WartaPenaNews, Roma – Jordan Veretout mengukir dua gol untuk mengantar AS Roma meraih kemenangan 3-0 atas tamunya Udinese pada pertandingan Serie A yang dimainkan di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (14/2) malam WIB.

Kemenangan tersebut mengokohkan posisi Giallorossi di peringkat ketiga klasemen sementara Serie A dengan koleksi 43 poin menggeser Juventus (42). Sedangkan Udinese tertahan di posisi ke-14 dengan 24 poin.

Veretout membuka keunggulan Roma pada menit kelima, sebelum dia sukses mengeksekusi penalti untuk menggandakan keunggulan tim ibu kota pada menit ke-25. Pemain pengganti Pedro Rodriguez menambahi keunggulan Roma melalui golnya pada menit ke-93.

Pertandingan baru berusia lima menit saat gawang Udinese kemasukan untuk pertama kalinya. Bola lambung kiriman Gianluca Mancini dari sisi kanan dapat disambut tandukan Veretout yang berada di depan Jens Stryger Larsen untuk merobek gawang tim tamu.

Gelandang Prancis itu hampir menggenapi dua golnya beberapa saat kemudian, namun kiper Juan Musso masih mampu menahan sepakannya yang terdefleksi. Peluang Roma lainnya dari Roger Ibanez dapat ditahan Stryger Larsen.

Roma kembali menekan melalui kerja sama timnya. Veretout mengirim bola kepada Henrikh Mkhitaryan, yang dijatuhkan kiper Musso di kotak penalti. Wasit pun menunjuk titik putih, dan Veretout dapat melengkapi dwigolnya.

Roma sempat mengemas gol ketiga saat Pellegrini menyambut umpan tarik Veretout, namun gol itu tidak disahkan setelah dilakukan tinjauan VAR karena Mkhitaryan kedapatan melanggar Stryger Larsen dalam proses terciptanya gol itu.

Pada awal babak kedua, Roma kembali mengancam. Kali ini dari sundulan Pellegrini memanfaatkan operan Leonardo Spinazzola yang melebar.

Bryan Cristante secara tidak sengaja melakukan kesalahan yang membuat Gerard Deulofeu dapat menguasai bola. Namun saat berada dalam situasi satu lawan satu, kiper Pau Lopez mampu melakukan penyelamatan.

Roma baru dapat mencetak gol ketiganya menjelang pertandingan usai. Mkhitaryan mengirim bola kepada Edin Dzeko, yang meneruskannya ke Pedro untuk dikonversi menjadi gol.

Roma akan berusaha menjaga tren kemenangan ini saat melawat ke markas Benevento pada Minggu (21/2) depan, sedangkan Udinese akan melawat ke markas tim zona bawah Parma pada hari yang sama.

Susunan Pemain:

AS Roma (3-4-2-1): Pau Lopez, Gianluca Mancini, Bryan Cristante, Roger Ibanez. Rick Karsdorp, Gonzalo Villar, Jordan Veretout (Pedro Rodriguez 78′), Leonardo Spinazzola (Bruno Peres 87′), Lorenzo Pellegrini (Amadou Diawara 87′), Henrikh Mkhitaryan, Borja Mayoral (Edin Dzeko 69′)
Pelatih: Paulo Fonseca

Udinese (3-5-2): Juan Musso, Kevin Bonifazi, Bram Nuytinck, Samir, Jens Stryger Larsen (Nahuel Molina 62′), Rodrigo De Paul, Walace (Ilija Nestorovski 85′), Tolgay Arslan (Jean-Victor Makengo 74′), Marvin Zeegelaar (Thomas Ouwejan 74′), Gerard Deulofeu, Fernando Llorente (Stefano Okaka Chuka 63′)
Pelatih: Luca Gotti

(wsa)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 April 2024 - 12:38
Ganjar Tolak Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran

WARTAPENANEWS.COM – Usai gelaran Pilpres 2024 ini, Ganjar Pranowo kembali menegaskan dirinya berada di luar pemerintahan. Sikap ini, bukan berarti dia tak hormat pada pemenang pilpres, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

01
|
25 April 2024 - 11:14
Pegawai Kementerian ESDM Diperiksa Kejagung Terkait Kasus Korupsi Timah

WARTAPENANEWS.COM – Kejaksaan Agung (Kejagung) menjadwalkan pemeriksaan seorang pegawai Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dalam kasus korupsi tata niaga timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah

02
|
25 April 2024 - 10:17
Bocah Temukan Mayat Wanita Membusuk di Dalam Rumah

WARTAPENANEWS.COM – Warga Kecamatan Cihara, Provinsi Banten dihebohkan penemuan sesosok mayat wanita di Kampung Barung Cayut, Desa Pondok Panjang, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak. Mayat yang ditemukan bocah sekitar pukul 13.00

03