5 May 2024 - 15:22 15:22

Ronald Koeman: Ada Niat Jahat Jatuhkan Lionel Messi

WartaPenaNews, Jakarta – Pelatih Barcelona Ronald Koeman membela Lionel Messi usai tampil gemilang saat timnya menang atas Athletic Bilbao 2-1 dalam lanjutan LaLiga, Minggu 31 Januari 2021. Messi mencetak gol fantastis lewat tendangan bebas di laga ini.

Messi tampil gemilang meski disinyalir dalam kondisi tidak nyaman sebelum pertandingan. Ini terkait pemberitaan di media Spanyol. Koeman pun mengecam media yang mengungkap penghasilan Messi di Barcelona. Salah satunya oleh El Mundo.

“Kami sudah tahu, hingga saat ini, bahwa Messi masih yang terbaik di dunia. Dia telah melakukan banyak hal untuk klub ini. Dia menentukan selama pertandingan,” kata Koeman ketika ditanya tentang Messi, dilansir Tribal Football.

“Dia tidak lebih termotivasi di laga hari ini (karena pemberitaan miring terhadapnya). Kita harus menghormati semua yang dia lakukan. Tapi yang terjadi adalah niat buruk yang menyebabkan kerugian,” lanjut Koeman.

Koeman mengatakan, pihaknya berusaha mengkesampingkan pemberitaan miring di media Spanyol terhadap timnya. Meski dia mengakui hal itu sangat sulit dan menilai, ada efek terhadap timnya atas pemberitaan tersebut.

“Kami harus bersatu dan fokus. Hal-hal yang dipublikasikan media harus dikesampingkan, tetapi itu sulit. Dia pemain hebat, dia memberi kami kreativitas dalam menyerang. Tanpa Leo, kami tidak bisa berharap banyak,” kata Koeman.

Di sisi lain, besar harapan Koeman bahwa Messi bisa terus bermain baik dan membantu Barcelona meraih gelar di musim 2020/2021. Dia meyakini, kebangkitan Messi masih akan terus berlantut yang tentunya bisa membuat El Barca semakin kuat.

“Barcelona jelas masih membutuhkan Messi, karena dia adalah pemain yang penting. Kami membutuhkan dia untuk bersaingd dalam memperebuutkan gelar juara,” kata pelatih asal Belanda itu pada awal Januari 2021 lalu.

“Messi mencoba yang terbaik untuk tim dan akhir-akhir ini dia melakukannya sangat baik, dan sangat efektif. Seperti tim lainnya, kami mengawali musim ini dengan sangat buruk, tapi dia selalu bisa termotivasi,” ucapnya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
4 May 2024 - 12:14
Mal Rabinza di Lebak Hangus Terbakar

WARTAPENANEWS.COM – Kebakaran hebat terjadi di Mal Rangkasbitung Indah Plaza (Rabinza), Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, pada Sabtu (4/5/2024) dini hari. Informasi diperoleh, peristiwa itu terjadi pukul 00.25 WIB.

01
|
4 May 2024 - 11:13
Mayat Pria Ditemukan Tanpa Busana di Perumahan Sukabumi

WARTAPENANEWS.COM – Warga di Perumahan Frinanda, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, digegerkan dengan penemuan mayat pria dalam kondisi telanjang. Kejadian tragis tersebut terjadi di rumah blok B1 Nomor 1

02
|
4 May 2024 - 10:06
Exit Tol Jagorawi Arah Puncak Macet, Contraflow Diberlakukan di KM 44

WARTAPENANEWS.COM – Kemacetan terjadi di exit Tol Jagorawi arah Puncak pagi ini, Sabtu (4/5). Ini disebabkan wisatawan yang akan berlibur ke kawasan Puncak pada weekend. Informasi dari Jasa Marga, kemacetan

03