20 April 2024 - 08:43 8:43

Ronaldo Patahkan Kutukan saat Juventus Kalahkan Torino

WartaPenaNews, Turin – Juventus meraih kemenangan ketiga beruntun sejak Serie A direstart. Di pekan ke 30, Juve melumat Torino dengan skor 4-1  di Stadion Allianz, Sabtu (4/7).

Bertindak sebagai tuan rumah, Juventus unggul cepat lewat gol yang dicetak Paulo Dybala di menit ketiga memanfaatkan operan Cuadrado. Dybala dengan mudah melewati satu pemain Torino sebelum mengecoh pemain belakang lainnya dan mencetak gol dengan kaki kiri.

Lewat skema serangan balik Dybala memberikan bola kepada Ronaldo. Saat di kotak penalti CR7 memberikan bola kepada Cuadrado. Mantan pemain Chelsea itu kemudian mengecoh pemain belakang Torino dan melepaskan tendangan keras kaki kanan yang bersarang di sisi kanan gawang lawan.

Torino sempat mencetak gol balasan melalui Andrea Belotti di menit ke-45+6 melalui tendangan penalti. Penalti itu diberikan lantaran bek Matthijs de Ligt dianggap handball.

Di menit ke-50 Simone Verdi sempat membobol gawang Juventus dengan sundulannya. Akan tetapi gol itu dianulir wasit lantaran Belotti lebih dahulu dalam posisi offside.

Ronaldo menambah keunggulan Juventus menjadi 3-1 di menit ke-61 lewat tendangan bebas spektakuler. Sepakan melengkung kaki kanan Ronaldo membawa bola mengarah ke pojok kanan atas gawang Torino yang tidak bisa dijangkau kiper Salvatore Sirigu.

Gol tersebut membuat Ronaldo mematahkan kutukan tidak pernah mencetak gol lewat tendangan bebas di Juventus.

Keunggulan Juventus tak hanya berhenti sampai disitu. Douglas Costa menambah penderitaan Torino di menit ke-87. Umpan silang Costa dari sisi kiri gagal diantisipasi Koffi Djidji dengan baik. Niat Djidji menyapu bersih sepakan Costa justru membuat bola mengarah ke gawang sendiri.

Alex Berenguer berupaya memperkecil kedudukan untuk Torino. Hanya saja, tendangan Berenguer di menit ke-90 masih bisa ditepis Gianluigi Buffon. (wsa)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03