7 May 2024 - 15:45 15:45

Roy Suryo: Pakailah Teori Kaca Spion

WartaPenaNews, Jakarta – Politikus Partai Demokrat Roy Suryo memperingatkan Presiden Jokowi supaya siaga masalah dimintanya Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok untuk isi jabatan di perusahaan punya BUMN.

Bekas Menteri Pemuda dan Olahraga itu meminta Presiden Jokowi berhati-hati dengan masalah Ahok di waktu lalu. Yang disebut Roy Suryo ialah masalah Rumah Sakit Sumber Waras.

Bukan hanya itu. Roy Suryo menyarankan Menteri BUMN Erick Thohir agar terlebih dulu konsultasi dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) agar tidak salah langkah di masa datang.

“Menurut saya Presiden Jokowi dan Menteri BUMN Erick Thohir harus gunakan teori kaca spion untuk pilih Ahok. Sesuai dengan kata Almarhum Bang Narapidana, ‘waspadalah, berhati-hatilah!’,” kata Roy Suryo pada VIVA, Kamis 14 November 2019.

Bekas Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok harus dapat menantang para mafia pemburu rente jika dipilih jadi komisaris atau direksi salah satunya perusahaan BUMN.

Berita berdesir kuat jika Ahok akan tempati bangku di PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN atau Pertamina (Persero).

Sebelumnya Ahok sudah bertemu Menteri BUMN Erick Thohir awal minggu ini untuk membicarakan tempatnya di salah satunya perusahaan pelat merah.

Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja BUMN Menyatu, Arief Poyuono, menyebutkan Ahok tentu dapat jadi petinggi tinggi, baik di PLN maupun Pertamina.

Menurut dia benar-benar mudah jadi direktur utama di perusahaan BUMN, terutama PLN atau Pertamina.

Sebab, tidak hanya tidak ada saingan, produk kedua perusahaan ini benar-benar laris di warga. “Kita tunjukkan dengan waktu yang berjalan. Apa Ahok dapat atau roboh,” papar ia. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
6 May 2024 - 12:17
Rafah Diserang Israel, 19 Warga Gaza Tewas

WARTAPENANEWS.COM – Israel menyerang Rafah di selatan Gaza pada Minggu (5/5). Aksi Israel adalah tindakan balas dendam atas serangan roket sayap militer Hamas yang menewaskan tiga tentara IDF. Menurut pejabat

01
|
6 May 2024 - 11:14
Pagi Tadi, Gunung Semeru Kembali Erupsi

WARTAPENANEWS.COM – Gunung Semeru yang terletak di Lumajang "batuk" pagi ini, Senin (6/5). Gunung tersebut memuntahkan kolom abu setinggi 700 meter dari atas puncaknya. "Terjadi erupsi Gunung Semeru pada hari

02
|
6 May 2024 - 10:16
Ada Tumpahan Oli, Jalan Juanda Depok Macet Parah

WARTAPENANEWS.COM – Jalan Juanda dari arah Cisalak ke arah Margonda, Depok, macet parah tadi pagi, Senin (6/5) sekitar pukul 08.00 WIB. Ada tumpahan oli jalan dekat Pesona Square Mal. Pantauan

03