26 April 2024 - 17:29 17:29

Rumah Milik Warga di Gunungkidul Terbakar

wartapenanews.com – Sebuah rumah milik warga Dusun Blimbing, Kalurahan Girisekar, Kapanewon Panggang, Kabupaten Gunungkidul, terbakar pada Selasa malam (23/5). Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

“Salah seorang penghuni rumah, Ronal Putra, mencium bau obat nyamuk bakar. Dia kemudian bertanya budenya, apakah sedang membakar obat nyamuk, kemudian dijawab tidak,” kata Kapolsek Panggang, AKP Anang Prastawa, kepada wartawan di Gunungkidul, Rabu (24/5).

Sunai, warga lain, lantas mendengar suara piring pecah. Setelah dicari bersama Ronal, ternyata sumber suara dan bau tadi adalah kobaran api yang sudah menjalar di atas plafon rumah.

Rumah tersebut merupakan omah limasan kayu jati. Api cepat membesar, kemudian bersama warga melapor ke pemadam kebakaran.

“Pukul 19.30 WIB api sudah berhasil dipadamkan,” ujarnya.

Selain omah limasan kayu jati, kerugian materiil yang dialami berupa motor Honda Mega Pro, kulkas, TV, lemari, kasur, dan perabot. Masyarakat diimbau untuk mengecek peralatan maupun instalasi listrik. Terlebih di musim kemarau seperti ini. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 12:10
Usai Dicekoki Ekstasi & Sabu, Remaja di Hotel Senopati Meregang Nyawa

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menyebut remaja berusia 16 tahun yang tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Jakarta Selatan, sempat dicekoki beberapa jenis narkoba. "Baik korban yang meninggal atau pun hidup,

01
|
26 April 2024 - 11:12
Imbas Kebrutalan Israel, Begini Suasana Kota Hantu di Palestina

WARTAPENANEWS.COM – Belum ada tanda tanda kapan Israel akan menghentikan kekejaman yang mereka lakukan di tanah Palestina. Mereka tidak saja menghilangkan puluhan ribu nyawa, menghancurkan gedung, membatasi ibadah umat Islam

02
|
26 April 2024 - 10:13
Warga Kalimantan Enggan Jual Tanahnya untuk Pembangunan IKN

WARTAPENANEWS.COM –  Menteri Agraria dan Tata Ruang Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan salah satu tantangan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) adalah masalah tanah. Sebab masih ada sebagian warga Kaimantan yang

03