26 May 2024 - 04:12 4:12

Saat Geng Motor di Selandia Baru Amankan Salat Jumat

WartaPenaNews, Jakarta – Geng motor di Selandia Baru mengatakan, mereka rela menjaga seluruh masjid di Selandia Baru guna memperingati satu minggu pascaaksi teror di dua masjid di Christchurch. Para pemimpin geng motor dari Mongato Mongrel, Black Power, King Cobras, dan bahkan Hells Angels berjaga di berbagai masjid.

Kurang dari dua persen dari lima juta penduduk Selandia Baru adalah Muslim. Ribuan warga Selandia Baru bergabung dalam doa bersama pada hari Jumat (22/3) untuk menunjukkan solidaritas kepada Muslim, sekaligus mengenang 50 orang yang meninggal dunia akibat aksi teror.

Mohsin mengatakan, para jamaah masjid tidak takut akan serangan yang mirip dengan pembantaian di Christchurch seminggu yang lalu. “Tidak ada ketakutan, dan kami tidak takut,” katanya dilansir dari USA Today.

“Mereka (para geng motor) tidak harus berdiri di luar masjid, mereka bisa masuk ke dalam, tepat di belakang tempat khotbah diberikan.”

Sementara itu, geng motor berjanji kelompoknya secara damai mengamankan sekitar masjid sehingga anggota masyarakat merasa nyaman.

“Pertanyaannya apakah kita bisa terpisah dari jaring pengamanan agar mereka dapat berdoa dengan damai tanpa rasa takut. Tentu saja kita akan melakukan itu,” kata Sonny Fatu.

“Kita akan mendukung dan membantu saudara-saudari Muslim kita selama mereka membutuhkan kita,” tambah Sonny Fatu. (*/dbs)

 

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 May 2024 - 12:41
Terjadi Lagi, Bus Rombongan Study Tour Alami Kecelakaan di Sumsel

WARTAPENANEWS.COM – Kecelakaan bus rombongan study tour kembali terjadi, kali ini dialami oleh bus membawa rombongan study tour Sekolah Dasar (SD) yang diduga dari Kecamatan Cempaka, Kabupaten OKU Timur, Sumatera

01
|
25 May 2024 - 11:38
Di Wilayah Ini, Kendaraan Tanpa Pelat Nomor Makin Marak

WARTAPENANEWS.COM –  Kendaraan bermotor baik sepeda motor maupun mobil tanpa pelat nomor (TNKB) kembali marak di Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut). Ironisnya, para pengemudi kendaraan ini rata-rata mengemudi secara ugal-ugalan

02
|
25 May 2024 - 10:39
Makin Meluas, Ada 47 RT di Jakarta yang Terendam Banjir

WARTAPENANEWS.COM – Hujan deras yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya mulai Jumat (24/5), menimbulkan genangan dan banjir di sejumlah wilayah, Sabtu (25/5). BPBD DKI melaporkan, banjir siang ini meluas hingga ke

03