30 Januari 2023 - 15:37 15:37
728x90

Saat Geng Motor di Selandia Baru Amankan Salat Jumat

WartaPenaNews, Jakarta – Geng motor di Selandia Baru mengatakan, mereka rela menjaga seluruh masjid di Selandia Baru guna memperingati satu minggu pascaaksi teror di dua masjid di Christchurch. Para pemimpin geng motor dari Mongato Mongrel, Black Power, King Cobras, dan bahkan Hells Angels berjaga di berbagai masjid.

Kurang dari dua persen dari lima juta penduduk Selandia Baru adalah Muslim. Ribuan warga Selandia Baru bergabung dalam doa bersama pada hari Jumat (22/3) untuk menunjukkan solidaritas kepada Muslim, sekaligus mengenang 50 orang yang meninggal dunia akibat aksi teror.

Mohsin mengatakan, para jamaah masjid tidak takut akan serangan yang mirip dengan pembantaian di Christchurch seminggu yang lalu. “Tidak ada ketakutan, dan kami tidak takut,” katanya dilansir dari USA Today.

“Mereka (para geng motor) tidak harus berdiri di luar masjid, mereka bisa masuk ke dalam, tepat di belakang tempat khotbah diberikan.”

Sementara itu, geng motor berjanji kelompoknya secara damai mengamankan sekitar masjid sehingga anggota masyarakat merasa nyaman.

“Pertanyaannya apakah kita bisa terpisah dari jaring pengamanan agar mereka dapat berdoa dengan damai tanpa rasa takut. Tentu saja kita akan melakukan itu,” kata Sonny Fatu.

“Kita akan mendukung dan membantu saudara-saudari Muslim kita selama mereka membutuhkan kita,” tambah Sonny Fatu. (*/dbs)

 

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

garis polisi
Dibakar Hidup-hidup, Wanita Paruh Baya di Sorong Meregang Nyawa
satu 1
Pelaku Pembunuhan Ojol di Tangerang Ternyata Bukan Ojol
film
Deretan Film Semi China Terbaik
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
ahy
Usung Anies Capres, AHY Ajak NasDem-PKS Segera Bentuk Sekretariat Perubahan
satu 1
Cara Cerdas Memperkenalkan Energi Masa Depan ke Anak
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
bharada e
Tuntutan Terhadap Richard Eliezer Dinilai Janggal
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
30 Januari 2023 - 12:09
Netanyahu Permudah Israel untuk Tembak Orang Palestina

wartapenanews.com - Rencana Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, untuk mempermudah warganya memperoleh senjata api mengingatkan kekhawatiran akan kekerasan terhadap warga Palestina di Tepi Barat yang diduduki dan Yerusalem Timur sejak

01
|
30 Januari 2023 - 11:06
Mobil Sebar Duit, Warga Jombang Berebut Ambil Uang

wartapenanews.com - Jalan yang ada di Dusun Watudakon, Desa Watudakon, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang, mendadak heboh. Tampak sejumlah warga berdiri di pinggir jalan kampung, seperti menunggu kedatangan seseorang. Tidak menunggu

02
|
30 Januari 2023 - 10:06
Arema FC Pertimbangkan Bubarkan Diri karena Tak Diterima Pendukungnya Sendiri

wartapenanews.com -  Klub Arema FC nampak sudah gerah dengan beberapa penolakan dan aksi ricuh dari pendukungnya sendiri di Tanah Air. Akibatnya manajemen mempertimbangkan untuk membubarkan tim menyusul situasi yang tak

03