5 May 2024 - 22:19 22:19

Saat Jerawatan, Bolehkah Pakai Masker Peel Off?

WartaPenaNews, Jakarta – Mempunyai wajah yang sedang berjerawat tak terus jadi kendala untuk maskeran. Malahan banyak yang yakin kalau dengan memanfaatkan masker, jerawat dapat tambah cepat kering dan mengempes. Masker peel off termasuk satu diantara jenis masker yang sering digunakan dengan maksud supaya jerawat yang bernanah dapat terangkat. Tetapi nantikan dahulu, Anda tak dapat asal-asalan lho gunakan masker peel off saat sedang jerawatan. Selanjutnya aku uraikan alasannya.

Masker peel off merupakan jenis masker yang butuh dilepaskan setelah digunakan karena melekat di kulit. Tujuannya, tak seperti masker beri yang mesti dicuci dengan air, masker peel off langsung dapat Anda kelupas setelah digunakan.

Disaat masker dikelupas, susunan kulit paling atas (stratum korneum) biasanya akan turut terangkat. Dengan demikian, susunan kulit mati akan terangkat sampai-sampai kulit yang lebih muda dapat menggantikannya. Berikut ini yang berubah menjadi daya tarik masker peel off dibandingkan dengan jenis masker lain yang sama seperti sheet mask.

Langkah tersebut pasti tak ada masalah jika dilakukan pada kulit yang sedang dalam keadaan baik. Dapat tetapi, pada kulit yang sedang berjerawat hal ini sekali-kali tidak direkomendasikan.

Disaat jerawat sedang meradang, Anda tak bisa melakukan perihal yang dapat memperparah peradangan. Ya, gunakan masker peel off saat jerawatan dapat memperparah peradangan. Ditambah lagi jika dilakukan dengan maksud supaya jerawat pustula atau yang bernanah dapat turut terangkat.

Bukannya nanahnya keluar, kulit jadi dapat cedera dan infeksi. Ini justru dapat mengakibatkan timbulnya bekas atau bopeng jerawat. Oleh karena itu, dibanding dengan gunakan masker peel off lebih baik gunakan obat jerawat spesial yang sesuai dengan keadaan saat itu.

Masker peel off seharusnya digunakan untuk jerawat tipe komedonal. Disaat Anda memiliki banyak komedo di wajah, masker peel off bisa saja pilihan yang tepat karena dapat menolong membawa komedo membandel. Diluar itu, sel kulit mati lantas dapat terangkat sampai-sampai menghindar sumbatan di pori yang akan membuat komedo baru.

Seperti yang udah disinggung sebelumnya, tidak direkomendasikan gunakan masker peel off saat kulit sedang meradang atau jerawatan. Tahan dahulu keinginan untuk menggunakan masker jenis ini saat kulit sedang mengalami peradangan baik karena jerawat, penggunaan krim, dan lantaran yang lain.

Apabila kulit wajah sedang meradang, langkah yang paling tepat dilakukan ialah meredakan peradangannya lebih dahulu. Anda dapat mengulaskan gel lidah buaya atau mengompres wajah dengan air dingin untuk meredakannya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
4 May 2024 - 12:14
Mal Rabinza di Lebak Hangus Terbakar

WARTAPENANEWS.COM – Kebakaran hebat terjadi di Mal Rangkasbitung Indah Plaza (Rabinza), Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, pada Sabtu (4/5/2024) dini hari. Informasi diperoleh, peristiwa itu terjadi pukul 00.25 WIB.

01
|
4 May 2024 - 11:13
Mayat Pria Ditemukan Tanpa Busana di Perumahan Sukabumi

WARTAPENANEWS.COM – Warga di Perumahan Frinanda, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, digegerkan dengan penemuan mayat pria dalam kondisi telanjang. Kejadian tragis tersebut terjadi di rumah blok B1 Nomor 1

02
|
4 May 2024 - 10:06
Exit Tol Jagorawi Arah Puncak Macet, Contraflow Diberlakukan di KM 44

WARTAPENANEWS.COM – Kemacetan terjadi di exit Tol Jagorawi arah Puncak pagi ini, Sabtu (4/5). Ini disebabkan wisatawan yang akan berlibur ke kawasan Puncak pada weekend. Informasi dari Jasa Marga, kemacetan

03