25 April 2024 - 20:50 20:50

Saat Jokowi Sopiri Megawati dan Wapres JK di Ultah PDIP

WartaPenaNews, Jakarta – Presiden Joko Widodo menghadiri perayaan ulang tahun ke-46 PDI Perjuangan sekaligus rapat koordinasi nasional (rakornas) di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (10/1). Presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi itu tampak mengenakan kemeja lengan panjang warna merah pada perayaan ultah partai pimpinan Megawati Soekarnoputri tersebut.

Selain Jokowi, ada pula KH Ma’ruf Amin yang menjadi pendamping mantan gubernur DKI Jakarta itu di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Pemandangan menarik terlihat ketika Jokowi memasuki arena perayaan ultah PDIP. Jokowi tampak menyopiri buggy car. Ada enam orang di buggy car itu termasuk Presiden Ketujuh RI tersebut.

Di samping kanan Jokowi ada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Sedangkan tepat di belakangnya ada Kiai Ma’ruf yang duduk bersebelahan dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Adapun di jok barisan ketiga tampak mantan Wakil Presiden Try Sutrisno. Di sebelah kiri Pak Try ada Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani yang juga putri Megawati.

Presiden Jokowi sembari melajukan buggy car tampak terus mengumbar senyum ke arah kader-kader PDIP. Demikian pula dengan Megawati yang tersenyum sembari sesekali melambaikan tangan kanannya.

Sejumlah pejabat tinggi negara tampak hadir pada acara itu. Antara lain Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan dan Wakil Ketua MPR Muhaimin Iskandar.

Ada pula tamu undangan lainnya. Antara lain mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar. (dbs)

 

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 April 2024 - 12:38
Ganjar Tolak Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran

WARTAPENANEWS.COM – Usai gelaran Pilpres 2024 ini, Ganjar Pranowo kembali menegaskan dirinya berada di luar pemerintahan. Sikap ini, bukan berarti dia tak hormat pada pemenang pilpres, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

01
|
25 April 2024 - 11:14
Pegawai Kementerian ESDM Diperiksa Kejagung Terkait Kasus Korupsi Timah

WARTAPENANEWS.COM – Kejaksaan Agung (Kejagung) menjadwalkan pemeriksaan seorang pegawai Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dalam kasus korupsi tata niaga timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah

02
|
25 April 2024 - 10:17
Bocah Temukan Mayat Wanita Membusuk di Dalam Rumah

WARTAPENANEWS.COM – Warga Kecamatan Cihara, Provinsi Banten dihebohkan penemuan sesosok mayat wanita di Kampung Barung Cayut, Desa Pondok Panjang, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak. Mayat yang ditemukan bocah sekitar pukul 13.00

03