29 Januari 2023 - 06:49 6:49
728x90

Saat Lemari Trofi Cristiano Ronaldo Bertambah Sesak

WartaPenaNews, Jakarta – Kabinet trofi milik bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, sepertinya makin sesak, terlebih setelah kedatangan satu trofi baru, usai bintang asal Portugal itu, sukses membawa Juve menang 1-0 atas AC Milan, di laga final Piala Super Italia, di Jeddah, Kamis (17/1) dini hari WIB.

Setelah puas dengan begitu banyak trofi yang ia dapatkan dari eks klubnya, Manchester United dan Real Madrid, pemain yang akrab disapa CR7 itu kini memulai perburuan gelar dengan klub barunya, Si Nyonya Tua.

Trofi Piala Super Italia sepertinya permulaan yang bagus untuk sang pemain, yang baru-baru ini menjadi sasaran kemarahan eks mantan kekasih, Jasmine Lennard, di media sosial populer berlambang burung biru, Twitter.

Perburuan gelar ini dimulainya dengan memenangkan salah satu laga bergengsi di tanah Italia, yang juga dikenal dengan nama Supercoppa Italiana itu, kini setidaknya terdapat 26 trofi yang menghiasi kabinet piala miliknya.

Semua bermula dari trofi Piala Super Portugal, saat dirinya menjadi bagian dari kemenangan 5-1 Sporting CP atas Leixoes, di usianya yang saat itu masih 17 tahun, hanya beberapa hari usai menjalani laga debut karir profesionalnya.

Bersama Setan Merah di Old Trafford, CR7 berhasil mengumpulkan 9 medali, tiga di antaranya dari Liga Premier, satu Piala FA, dua Piala Liga, satu masing-masing dari Community Shield, Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub.

Di Real Madrid, Ronaldo menjadi sosok yang semakin matang sebagai pemain. Dalam sembilan tahun merumput di raksasa Spanyol itu, Ronaldo mencapai era keemasannya sebagai pemain, sesuatu yang sulit untuk disamai oleh pemain lain, selain Lionel Messi tentunya.

Bersama Los Blancos, pesepak bola 33 tahun itu telah mengumpulkan masing-masing dua trofi dari LaLiga Santander, Copa del Rey, Piala Super dan Piala Super Eropa, tiga trofi Piala Dunia Antar Klub, dan yang terutama, empat trofi Liga Champions, yang tiga di antaranya di dapat secara berturut-turut.

Juga jangan lupakan empat trofi Pemain Terbaik Eropa, Ballon dOr (total lima), perolehan trofi yang sama seperti yang dipegang rival abadinya, penyerang Argentina dan Barcelona, Lionel Messi.

Di malam final Juventus kontra AC Milan, eks winger Manchester United itu mencetak satu-satunya gol yang tercipta dalam laga panas tersebut. Tandukannya tepat di mulut gawang memanfaatkan umpan cantik Miralem Pjanic, Ronaldo melesatkan tandukan keras yang tak mampu dibendung kiper, Gianluigi Donnarumma. (*/dbs)

 

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

satu 1
Pelaku Pembunuhan Ojol di Tangerang Ternyata Bukan Ojol
garis polisi
Dibakar Hidup-hidup, Wanita Paruh Baya di Sorong Meregang Nyawa
film
Deretan Film Semi China Terbaik
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
ahy
Usung Anies Capres, AHY Ajak NasDem-PKS Segera Bentuk Sekretariat Perubahan
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
bharada e
Tuntutan Terhadap Richard Eliezer Dinilai Janggal
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
satu 1
Ketua Komite Yudisial Asprov PSSI Sulut Dorong Devanda Aditya Putra Jadi Sekjen PSSI

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
28 Januari 2023 - 21:36
Cara Cerdas Memperkenalkan Energi Masa Depan ke Anak

wartapenanews.com -  " Saat dunia krisis energi tak terbaharukan, sejumlah kebijakan dan upaya dilakukan pemerintah dan staken holder dengan menghadirkan alternatif energi alam yang ramah lingkungan. Energi alam terbaharukan ini

01
|
28 Januari 2023 - 21:31
Rayakan Hari jadi ke 110 Tahun Sharp Gaungkan Kampaye Pelestarian Lingkungan ke Siswa Sekolah

wartapenanews.com - Berdasarkan data yang dikutip dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, selama tahun 2022 volume sampah di Indonesia mencapai 17.729.071 sampah per tahunnya. Sebesar 18,3%-nya adalah sampah plastik. Saat

02
|
28 Januari 2023 - 12:40
Biaya Haji Naik Jangan Panik, Arrum Haji Pegadaian Jadi Solusi Wujudkan Niat Baik

wartapenanews.com -  Usulan kenaikan biaya haji tengah menjadi perbincangan publik. Tak hanya memakan waktu tunggu keberangkatan yang semakin lama, melainkan biaya haji yang nyaris naik dua kali lipat dibandingkan tahun

03