26 April 2024 - 00:26 0:26

Saat Wasiat Ustaz Arifin Ilham Bikin Sang Istri Sedih

WartaPenaNews, Jakarta – Kondisi kesehatan Ustaz Arifin Ilham belum benar-benar normal seperti sedia kala. Beberapa kali berita hoaks tentang kematiannya pun beredar di media sosial.

Sang putranya, Alvin Faiz maupun Ustaz Arifin berulang kali membantah kabar tidak benar tersebut. Namun rupanya, ada yang dirasakan Arifin Ilham. Ya pemimpin Majlis Zikir Ad-Zikra itu berbicara tentang kematian pasti akan datang pada setiap mahluk yang bernyawa.

Melalui akun Instagram @kh_m_arifin_ilham, Ustaz Arifin Ilham memposting sebuah video yang memperlihatkan tengah memeluk istri pertamanya, Yuni Djamaludin.

Sang istri terlihat mengusap air mata, tidak kuat menahan tangis. Sementara Ustad Arifin tampak tegar, dan sesekali tersenyum melihat istrinya.

Dalam keterangan video itu, ustad asal Banjarmasin itu mengutarakan wasiat kepada sang istri yang berisi tentang kematian. Mendengar Ustaz Arifin bicara tentang kematian, istrinya tidak kuat membendung kesedihannya.

“SubhanAllah saat ratu bidadari menangis melihat kadaan imamnya, mendengar wasiat dan bahwa kematian janganlah ditakuti, krn mati adalah” liqoouhu” jalan satu satunya berjumpa dg Allah yg kita sangat cinta rindu beribadah taat kepadaNya. orang-orang yang meyakini, bahwa mereka akan menemui Tuhannya, dan bahwa mereka akan kembali kepada-Nya. (QS Al Baqoroh 46),” tulis Arifin, Rabu (1/5/2019).

Tidak tega melihat istri menangis, Ustaz Arifin Ilham pun kemudian beranjak dari kasur rumah sakit untuk memeluk sang istri tercinta.

“SubhanAllah dia nangis walau abang masih ada infus akan beranjak u memeluknya. InsyaAllah semua kita dikumpulkan Allah bersama umat Rasulullah dalam RIDHO, RAHMAT dan SYURGA…aamin aamiin aamiin. Terputus krn yg pegang kamera menangis. Penang Malaysia,” ujarnya.

Dalam video sebelumnya, Ustaz Arifin mengatakan bahwa sakit yang diberikan Tuhan adalah sebuah rahmat, dan juga ampunan. Jadi apapun yang diberikan Tuhan harus disyukuri.

Ustaz Arifin Ilham juga menuliskan keterangan dalam video itu itu meminta maaf karena belum melakukan silaturahmi dengan sempurna lantaran masih merasakan sakit.

“SubhanAllah maafkan maafkan maafkan belum bisa bershilaturrahim. secara sempurna dalam harakah dawah kita,” ujar Ustad Arifin Ilham.

Ustaz Airfin Ilham juga mengungkapkan, untuk kali ini dia mendengar masukan dokter untuk tidak melakukan aktifitas apapun, termasuk untuk menghadiri zikir bersama.

Pasalnya pasca pengobatan kemo yang sudah selesai dijalaninya, Ustaz Arifin Ilham harus istiharat selamat 2-3 bulan. Karena kondisi sang ustaz masih melemah dan rentan semua virus bakteri dapat masuk ke tubuhnya,” ujar Arifin Ilham.

Sang ustaz juga berwasiat jika lebih dahulu menghadap sang khalik, dia berpesan agar dishalatkan di dua tempat berbeda dan juga telah menyiapkan kuburannya.

“InsyaAllah kalau lebih dahulu MENGHADAP Allah, pertama sholat di mesjid Az Zikra Sentul dan kemudian sholat kedua di mesjid Gunung Sindur. Kuburan disamping mesjid Gunung Sindur yg telah Arifin siapkan dg kain kapannya,” pungkas Ustad Arifin Ilham.

Seperti diketahui, Ustaz Arifin Ilham sebelumnya dinyatakan sembuh dari kanker kelenjar getah bening stadium 4. Kesembuhannya mengejutkan dokter yang memeriksanya di RS Penang, Malaysia. (*/dbs)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 April 2024 - 12:38
Ganjar Tolak Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran

WARTAPENANEWS.COM – Usai gelaran Pilpres 2024 ini, Ganjar Pranowo kembali menegaskan dirinya berada di luar pemerintahan. Sikap ini, bukan berarti dia tak hormat pada pemenang pilpres, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

01
|
25 April 2024 - 11:14
Pegawai Kementerian ESDM Diperiksa Kejagung Terkait Kasus Korupsi Timah

WARTAPENANEWS.COM – Kejaksaan Agung (Kejagung) menjadwalkan pemeriksaan seorang pegawai Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dalam kasus korupsi tata niaga timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah

02
|
25 April 2024 - 10:17
Bocah Temukan Mayat Wanita Membusuk di Dalam Rumah

WARTAPENANEWS.COM – Warga Kecamatan Cihara, Provinsi Banten dihebohkan penemuan sesosok mayat wanita di Kampung Barung Cayut, Desa Pondok Panjang, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak. Mayat yang ditemukan bocah sekitar pukul 13.00

03