29 March 2024 - 05:16 5:16

Said Aqil Sebut Indonesia Tak Akan Ada, Tanpa Cina”, Netizen; “Kakek ini…..Kira2 Dapat THR berapa ya?”

WartaPenaNews, Jakarta – Ketua Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj kembali menjadi sorotan warganet. Kali ini terkait beredarnya cuplikan video pidatonya yang menyebutkan Indonesia takkan merdeka tanpa pasukan Cina.

Video yang diunggah akun Twitter @__K1n9f4t1Ra7a, Selasa (4/5/2021), komisaris PT KAI itu meruntutkan sejumlah peristiwa yang membuat negara Indonesia merdeka.

“Kalau kita urutkan ya, tanpa 17 Agustus, tak ada negara republik Indonesia. Tanpa sumpah pemuda, tak ada semangat satu nusa, satu bangsa, satu bahasa,” ujar Said Aqil sebagaimana dalam video tersebut.

“Tanpa sumpah palapa, tak ada sumpah pemuda. Tanpa Majapahit, tidak akan ada sumpah Palapa. Tanpa pasukan China, takkan ada Majapahit,” ujarnya.

“Artinya? tanpa Cina, tak akan ada Indonesia,” ujar Said yang mengundang sorakan tepuk tangan dari audiens yang bisa dilihat dalam video tersebut.

“Yang berani ngomong (seperti) gini cuma saya ini, yang lain takut semua,” ujar Said Aqil di akhir cuplikan video tersebut.

Peryataan Said Aqil pun mendapat tanggapan beragam dari warganet.

“Tanpa Kartanegara dan Singasarinya, pasukan cina/mongol gak bakal datang ke Nusantara. Karena niat datangnya untuk caplok kerajaan Singasari. Terusin dah flashback lagi sampe ujungnya Nabi Adam As turun, kagok amat yai SAS nge- flashbacknya,” komentar akun taufik_06.

“Gedeg banget sm ni orang ,kok bisa-bisanya jadi ketua PBNU ,gue yang orang NU jd malu,” tulis warganet mohammad_edoo.

“Makin semangat bela junjungan kakek ini…..kira2 THR dapet berapa ya ??,” tulis Nana39771246. []

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
28 March 2024 - 12:19
Libur Paskah 29 Maret, Dishub DKI Ganjil Genap Ditiadakan

WARTAPENANEWS.COM - Dinas Perhubungan [Dishub] DKI Jakarta meniadakan aturan ganjil genap saat libur Paskah pada Jumat, 29 Maret 2024. Hal ini disampaikan Dishub DKI melalui akun X yang dilihat  pada

01
|
28 March 2024 - 11:18
Massa Demo di Patung Kuda, Tuntut Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

WARTAPENANEWS.COM - Sekelompok massa menggelar aksi unjuk rasa di Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (28/3/2024). Mereka menuntut hakim Mahkamah Konstitusi (MK) mendiskualifikasi pasangan calon (paslon) capres-cawapres 02, Prabowo Subianto-Gibran

02
|
28 March 2024 - 10:12
Lebaran 2024, Jumlah Pemudik Pesawat Diprediksi 7,9 Juta Orang

WARTAPENANEWS.COM -  PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney memprediksi peningkatan jumlah penumpang pesawat pada Angkutan Mudik Lebaran 2024. Diperkirakan mencapai 7,9 juta orang. Angka itu akumulasi dari penumpang yang

03