19 April 2024 - 10:40 10:40

Salurkan 500 Surgical Gown, Wujud Komitmen Pegadaian Akhiri Pandemi

WartaPenaNews, Jakarta – Sejak awal perluasan kasus positif Covid-19 di Indonesia pertengahan Maret 2020, PT Pegadaian (Persero) melalui Divisi Kemitraan dan Bina Lingkungan terus mencermati persoalan terkait keterbatasan peralatan kesehatan bagi tenaga medis yang tengah berjuang melawan pandemi. Penyediaan alat kesehatan terus didistribusikan terutama bagi rumah sakit yang menjadi rujukan dalam menanggulangi Covid-19.

“Sejak kasus positif Covid-19 meningkat secara drastis di Indonesia, kami memperkuat koordinasi dengan para stakeholder terkait dalam upaya memenuhi kebutuhan tenaga medis di lapangan. Hal ini dimaksudkan agar bantuan yang diberikan merupakan bantuan yang tepat sasaran sehingga dapat dimanfaatkan secara optimal dalam menanggulangi pandemi” Jelas Kepala Divisi Kemitraan dan Bina Lingkungan Hertin Maulida saat menyerahkan 500 surgical gown kepada Rumah Sakit Pusat Pertamina Jakarta (RSPP).

Sebelumnya PT Pegadaian (Persero) telah menyalurkan sebanyak 1000 protective coverall kepada RSPP pada 4 Mei 2020. Menindaklanjuti tingginya kebutuhan rumah sakit selama masa pandemi, PT Pegadaian (Persero) kembali menyalurkan sebanyak 500 unit surgical gown kepada RSPP, bantuan diserahkan pada Jumat 5 Juni 2020 (5/6/2020).

“Kami tanpa hentinya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada PT Pegadaian (Persero) yang terus memberikan dukungan kepada kami khususnya bagi para tenaga medis yang tengah berjuang mengakhiri pandemi ini” tutur Humas RSPP Diana Santi.

PT Pegadaian (Persero) terus berkontribusi dalam mengakhiri pandemi Covid-19 di Indonesia. Hingga 6 Juni 2020, total bantuan yang disalurkan telah mencapai 11.5 miliar. Bantuan yang diberikan meliputi alat-alat kesehatan seperti alat pelindung diri, ambulans, ventilator, dan sejenisnya. Selain itu, PT Pegadaian (Persero) turut menyalurkan bantuan makan siap santap dan sembako bagi masyarakat terdampak Covid-19. (Azk)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03