7 Februari 2023 - 09:25 9:25

Sambut Liburan Akhir Tahun, Wings Air Buka Rute Tarakan-Nunukan

WartaPenaNews, Jakarta-Menyambut libur akhir tahun hingga awal 2019, Wings Air salah satu perusahaan maskapai penerbangan Lion Air Group membuka rute penerbangan baru Tarakan-Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltara).

Frekuensi penerbangan diantara kedua kota ini sebanyak 1 kali sehari. Jadwal keberangkatan pada pukul 13.25 WITA dari bandara udara Juwata, Tarakan (TRK). Pesawat diperkirakan mendarat pukul 14.00 WITA di Bandar Udara Nunukan (NNX) yang berada di Nunukan Timur atau berjarak 1 km dari pusat kota.

Untuk penerbangan kembali, Wings Air akan lepas landas dari Nunukan pukul 14.25 WITA, kemudian waktu kedatangan di Tarakan dijadwalkan pada 15.00 WITA. Kedua kota ini bisa ditempuh dengan waktu 40 menit.

Operations Director of Wings Air, Capt. Redi Irawan mengatakan, peluncuran destinasi baru ini berdasarkan dari permintaan pasar serta tingginya tren bepergian menggunakan pesawat udara di Kaltara.

Apalagi Nunukan yang terletak pada jalur utama perdagangan berdekatan dengan negara tetangga, Kalimantan dan Sulawesi. Ditunjang infrastruktur strategis dengan keberadaan Bandar Udara Nunukan.

“Pendaratan pertama Wings Air koridor Kaltara menjadi salah satu wujud kesungguhan Wings Air dalam memenuhi kebutuhan masyarakat, pebisnis maupun wisatawan guna kemudahan perjalanan udara. Tarakan menuju Nunukan dapat memberikan nilai lebih, karena waktu tempuh sangat efektif berkisar 40 menit,” kata Capt. Redi dalam siaran persnya yang diterima redaksi WartaPenaNews.com, Minggu (16/12/2018).

Ia memproyeksikan, minat perjalanan udara di Tarakan dan Nunukan akan terus tumbuh. Ini bisa menjadi peluang dan memberikan dampak positif bagi Wings Air sesuai pandangan bisnis kedepan, seperti penambahan jumlah frekuensi terbang ataupun pembukaan rute baru.

Penerbangan ini menggunakan pesawat turboprop tipe ATR 72-500 atau ATR 72-600 berkapasitas 72 kursi.

Sampai saat ini, Wings Air telah terbang ke 118 destinasi dalam dan luar negeri. Untuk jaringan regional, sudah melayani ke Kuching, di Malaysia. Wings Air memiliki frekuensi yang mencapai lebih dari 350 penerbangan perhari dengan didukung 63 armada ATR 72-500/ 600. (robi)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

Presiden Rusia Vladimir Putin
Pasok Tank untuk Ukraina, Putin Ancam Jerman Pakai Nuklir
film
Deretan Film Semi China Terbaik
satu 1
Viral, Siswa Teladan di SMA Kotamobagu Dianiaya hingga Babak Belur
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
satu 1
Cara Cerdas Memperkenalkan Energi Masa Depan ke Anak
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
tni
Sedihnya, 30 Calon Taruna Akmil Positif Corona
Sarah Viloid
5 Gamer Paling Cantik dan Seksi di Indonesia

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
7 Februari 2023 - 07:29
BPOM Selidiki Kasus Gagal Ginjal yang Menewaskan 1 Anak

wartapenanews.com - Kasus Gagal Ginjal Akut pada Anak (GGAPA) ditemukan lagi setelah lama 'menghilang'. Hal itu disampaikan epidemiolog UI Pandu Riono yang biasa berkoordinasi soal surveilans kesehatan di Ibu Kota. "Terdeteksi

01
|
7 Februari 2023 - 07:06
Gempa Susulan 5,2 Magnitudo, Kali Ini Berpusat di Muara Binuangeun Banten

wartapenanews.com - Gempa susulan terjadi di Banten, kali ini berpusat di Muara Binuangeun dengan kekuatan 5,2 magnitudo, Selasa (7/2). Gempa itu terjadi setelah beberapa detik atau tepatnya pukul 07.35 WIB.

02
|
7 Februari 2023 - 06:29
Man City Terserat Kasus dan Terancam Pengurangan Poin hingga Degradasi

wartapenanews.com - Manchester City terancam hukuman berat berupa pengurangan poin hingga degradasi setelah Premier League mendakwa mereka. The Citizens didakwa atas lebih dari 100 pelanggaran Financial Fair Play (FFP) selama

03