25 May 2024 - 20:58 20:58

Sambut Ramadan, Restianade Rilis Single Religi Sholawat Rindu

WARTAPENANEWS.COM –  Restianade memiliki cara khusus menyambut Bulan Ramadan 2024. Penyanyi berhijab ini memilih untuk merilis karya terbarunya, yang merupakan single religi berjudul Sholawat Rindu.

Setelah lagu Trauma dan Kromatik Asmaraloka, Restinade kembali menunjukan keseriusannya di dunia tarik suara.

Ditulis oleh Bimas Nurcahya dan Faishal Rizal ini, single Sholawat Rindu berisi ungkapan kerinduan terhadap suri tauladan Rasulullah SAW.

“Ketika pertama kali diperdengarkan lagu ini rasanya senang banget. Selama ini juga aku suka dengan lagu-lagu yang bernuansa Arab Timur Tengah, mau itu sholawat atau arabic song,” ujar Restianade kepada awak media di Jakarta, baru-baru ini.

“Lagunya bagus. Dasarnya aku yang memang penikmat lagu-lagu Arab dan sholawat. Lagunya juga challenging karena berlawanan sama trend lagu sekarang,” sambungnya.

Resti sendiri memerlukan waktu 3 bulan untuk penggarapan lagu barunya.

Sementara itu, ada momen unik saat proses produksi. Resti meminta terlebih dahulu membaca lirik lagu ini dalam bahasa Arab. Hal ini disinyalir untuk melatih pengucapan tiap liriknya.

“Aku hanya ingin umat Islam Indonesia memiliki hiburan yang Islami dalam menjalankan ibadah puasa tahun ini,” jelas Resti.

Bimas Nurcahya, selaku Produser dan penulis lirik Sholawat Rindu mengungkapkan alasan memilih Resti untuk menyanyikan lagu ciptaannya. Dia menilai, Resti memiliki warna vokal yang khas sehingga dapat menyampaikan pesan utuh dari lagu tersebut.

“Aku memilih Resti untuk menyanyikan lagu ini itu, karena dia memiliki suara yang khas. Namun yang terpenting adalah, karena ini lagu religi, suara Resti itu jelas mampu menggambarkan semua pesannya,” kata Bimas. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 May 2024 - 12:41
Terjadi Lagi, Bus Rombongan Study Tour Alami Kecelakaan di Sumsel

WARTAPENANEWS.COM – Kecelakaan bus rombongan study tour kembali terjadi, kali ini dialami oleh bus membawa rombongan study tour Sekolah Dasar (SD) yang diduga dari Kecamatan Cempaka, Kabupaten OKU Timur, Sumatera

01
|
25 May 2024 - 11:38
Di Wilayah Ini, Kendaraan Tanpa Pelat Nomor Makin Marak

WARTAPENANEWS.COM –  Kendaraan bermotor baik sepeda motor maupun mobil tanpa pelat nomor (TNKB) kembali marak di Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut). Ironisnya, para pengemudi kendaraan ini rata-rata mengemudi secara ugal-ugalan

02
|
25 May 2024 - 10:39
Makin Meluas, Ada 47 RT di Jakarta yang Terendam Banjir

WARTAPENANEWS.COM – Hujan deras yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya mulai Jumat (24/5), menimbulkan genangan dan banjir di sejumlah wilayah, Sabtu (25/5). BPBD DKI melaporkan, banjir siang ini meluas hingga ke

03