28 April 2024 - 22:46 22:46

Sambut Ramadan, Restianade Rilis Single Religi Sholawat Rindu

WARTAPENANEWS.COM –  Restianade memiliki cara khusus menyambut Bulan Ramadan 2024. Penyanyi berhijab ini memilih untuk merilis karya terbarunya, yang merupakan single religi berjudul Sholawat Rindu.

Setelah lagu Trauma dan Kromatik Asmaraloka, Restinade kembali menunjukan keseriusannya di dunia tarik suara.

Ditulis oleh Bimas Nurcahya dan Faishal Rizal ini, single Sholawat Rindu berisi ungkapan kerinduan terhadap suri tauladan Rasulullah SAW.

“Ketika pertama kali diperdengarkan lagu ini rasanya senang banget. Selama ini juga aku suka dengan lagu-lagu yang bernuansa Arab Timur Tengah, mau itu sholawat atau arabic song,” ujar Restianade kepada awak media di Jakarta, baru-baru ini.

“Lagunya bagus. Dasarnya aku yang memang penikmat lagu-lagu Arab dan sholawat. Lagunya juga challenging karena berlawanan sama trend lagu sekarang,” sambungnya.

Resti sendiri memerlukan waktu 3 bulan untuk penggarapan lagu barunya.

Sementara itu, ada momen unik saat proses produksi. Resti meminta terlebih dahulu membaca lirik lagu ini dalam bahasa Arab. Hal ini disinyalir untuk melatih pengucapan tiap liriknya.

“Aku hanya ingin umat Islam Indonesia memiliki hiburan yang Islami dalam menjalankan ibadah puasa tahun ini,” jelas Resti.

Bimas Nurcahya, selaku Produser dan penulis lirik Sholawat Rindu mengungkapkan alasan memilih Resti untuk menyanyikan lagu ciptaannya. Dia menilai, Resti memiliki warna vokal yang khas sehingga dapat menyampaikan pesan utuh dari lagu tersebut.

“Aku memilih Resti untuk menyanyikan lagu ini itu, karena dia memiliki suara yang khas. Namun yang terpenting adalah, karena ini lagu religi, suara Resti itu jelas mampu menggambarkan semua pesannya,” kata Bimas. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 April 2024 - 13:12
Lokasi Bunuh Diri Brigadir Ridhal di Mampang Didatangi Keluarga

WARTAPENANEWS.COM – Keluarga Brigadir Ridhal, anggota Polresta Manado yang ditemukan tewas dengan luka tembak di dalam mobil Alphard di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, mendatangi lokasi kejadian peristiwa. Brigadir Ridhal diduga

01
|
27 April 2024 - 12:36
Bule Australia yang Aniaya Sopir Taksi di Bali Dibekuk

WARTAPENANEWS.COM – Maika James Folauhola (24), warga negara (WN) Australia, ditangkap terkait kasus penganiayaan terhadap sopir taksi bernama Putu Arsana. Penganiayaan tersebut terjadi di Jalan Area Central Parkir Kuta, Kuta,

02
|
27 April 2024 - 12:10
BMKG: Waspada, Potensi Cuaca Ekstrem Masih Mengintai di Peralihan Musim

WARTAPENANEWS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca ekstrem yang masih bisa mengintai di periode peralihan musim hujan ke kemarau. BMKG memonitor masih terjadinya hujan

03