2 Februari 2023 - 19:15 19:15
728x90

Sampai Akhir Tahun, Dipastikan Tidak Ada Kenaikan Tarif Tol

wartapenanews.com – Ada kabar baik untuk pengendara kendaraan roda empat ke atas yang biasa melintas di jalan tol. Pemerintah menjamin tak ada kenaikan tarif jalan tol hingga berakhirnya tahun 2022.

Kepastian ini disampaikan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono bahwa tidak ada kenaikan tarif tol hingga akhir 2022. Kalau tarif tol naik, maka inflasi semakin tak terkendali. Karena harga barang bakal naik, lantaran tarif logistik naik gara-gara itu tadi.

Menteri Basuki menegaskan belum menerima pengajuan penyesuaian tarif tol dari Badan Usaha Jalan Tol (BUJT). “Belum, belum ada (pengajuan),” kata Menteri Basuki di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Selasa (11/10/2022).

Saat ditanyakan peluang usulan agar tarif tol naik hingga akhir tahun, Menteri Basuki menjawab agak ragu-ragu. Namun dia menegaskan, hingga saat ini belum ada pembahasan atau pun keputusan untuk menaikkan tarif tol. “Belum tahu nanti kalau November, Desember. Tapi sampai hari ini saya belum ada (kenaikan tarif),” tegasnya.

Sebelumnya, CEO Toll Road Business Group Astra Kris Ade Sudiyono mengatakan, empat ruas tol yang dikelola PT Astra Infrastruktur akan melakukan kenaikan tarif. Pemberlakuan tarif baru ini, kemungkinan dilakukan akhir tahun ini. “Jalan tol yang dijadwalkan mengalami penyesuaian tarif adalah ruas Tangerang-Merak, Ulujami-Kebon Jeruk, Kunciran-Serpong, hingga Pandaan-Malang,” kata dia.

Menurutnya, perseroan sudah melakukan pemenuhan berbagai syarat untuk penyesuaian tarif tol. Kementerian PUPR pun sudah berkomitmen tidak akan menahan penyesuaian tarif tol yang memang sudah jadwalnya dilakukan. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

satu 1
Cara Cerdas Memperkenalkan Energi Masa Depan ke Anak
film
Deretan Film Semi China Terbaik
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
satu 1
Harry Tanoe Mundur dari Dirut MNC Digital (MSIN)
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
sidang ferdy sambo
Hari Ini, Enam Eks Anak Buah Sambo Jalani Sidang Tuntutan
tni
Sedihnya, 30 Calon Taruna Akmil Positif Corona
Sarah Viloid
5 Gamer Paling Cantik dan Seksi di Indonesia

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
2 Februari 2023 - 12:03
Rekonstruksi Ulang Kecelakaan Mahasiswa UI Dijaga Ketat Polisi

wartapenanews.com - Puluhan polisi tampak berbaris, menjaga ketat tempat kejadian perkara (TKP) rekonstruksi ulang kecelakaan Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Muhammad Hasya Attalah Syaputra di Srengseng Sawah, Jakarta Selatan. Puluhan polisi

01
|
2 Februari 2023 - 11:08
Nunung Divonis Idap Kanker Payudara

wartapenanews.com -  Kabar kurang menyenangkan datang dari pelawak Nunung Srimulat. Belum lama ini, ia divonis dokter mengidap penyakit kanker payudara. Awalnya, Nunung merasakan ada benjolan di sekitar payudaranya. Namun, ia

02
|
2 Februari 2023 - 10:06
Hari Ini, Polda Metro Gelar Rekonstruksi Ulang Kasus Kecelakaan Mahasiswa UI

wartapenanews.com - Polda Metro Jaya menggelar rekonstruksi ulang kasus kecelakaan yang menewaskan mahasiswa UI, Muhammad Hasya Atallah (18), di Jalan Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, hari ini, Kamis (2/2). Polisi

03