23 June 2024 - 13:59 13:59

Sandiaga: “Masyarakat Harusnya Prihatin dengan Pertahanan Kita yang Masih Lemah”

WartaPenaNews, Jakarta – Masyarakat harusnya tidak meremehkan peryataan Prabowo Subianto yang menyinggung persoalan bangsa Indonesia yang dinilai lemah dalam bidang pertahanan saat acara Debat Capres Sabtu, 30 Maret 2019 malam kemarin.

Menurut Sandiaga Uno, masyarakat harusnya prihatin melihat pertahanan Indonesia yang masih lemah, bukannya metertawakannya. “Pak Prabowo ingin mengingatkan ini bukan suatu hal yang perlu ditertawakan,” kata cawapres nomor urut 02 ini di Rumah Siap Kerja, Jakarta Selatan, Sabtu, (30/3/2019).

Peryataan ini diucapkan Sandiaga menanggapi salah satu momen debat dimana pasangannya, Prabowo Subianto, menunjuk audiens dan menanyakan apa yang ditertawakan dengan suara meninggi.

Saat itu Prabowo sempat bertanya kepada hadirin dengan suara meninggi saat debat keempat. Momen ini terjadi saat Prabowo berbicara ihwal lemahnya pertahanan Indonesia.

Sambil menunjuk ke arah hadirin, Prabowo bertanya, “Kenapa kalian ketawa? Pertahanan kita lemah, kalian ketawa. Lucu, ya?” tanya Prabowo saat debat di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu, 30 Maret 2019. Tak jelas barisan penonton mana yang ditunjuk Prabowo.

Sandiaga yang juga pasangan Prabowo menambahkan kehormatan dan kedigdayaan bangsa merupakan hal yang perlu dipertahankan. Ia juga mengatakan Joko Widodo atau Jokowi sendiri juga tak mentertawakan Prabowo saat mantan Danjen Kopassus itu mengutarakan pandangannya soal pertahanan Indonesia.

“Pak Jokowi ini sendiri tidak ketawa karena pertahanan dianggap serius. Tapi banyak dari audiens ketawa,” tutur Sandiaga. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
23 June 2024 - 09:25
Sharp Semarakan Jakarta Fair Kemayoran 2024 Hadirkan Promo Menarik

WARTAPENANEWS.COM – Sharp kembali ramaikan Jakarta Fair Kemayoran 2024 yang akan berlangsung selama satu bulan penuh dari tanggal 12 Juni – 14 Juli 2024 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat. Menempati area

01
|
22 June 2024 - 12:05
Kominfo Belum Bisa Pulihkan Usai 55 Jam Server PDN Eror

WARTAPENANEWS.COM –  Server Pusat Data Nasional (PDN) Kominfo masih mengalami gangguan hingga Sabtu (22/6) pukul 11.00 WIB. Gangguan server ini pertama kali diketahui pada Kamis (20/6) pukul 04.00 WIB yang

02
|
22 June 2024 - 11:16
Usai Pandemi, Bisnis Sepeda Lesu hingga Banting Harga

WARTAPENANEWS.COM – Bisnis sepeda usai era pandemi Covid-19 kini lesu. Seperti dialami toko-toko sepeda di berbagai penjuru AS yang menghadapi kesulitan setelah penjualan yang marak pada awal pandemi lalu. Menurut

03