2 Februari 2023 - 14:13 14:13
728x90

Sandiaga: “Masyarakat Harusnya Prihatin dengan Pertahanan Kita yang Masih Lemah”

WartaPenaNews, Jakarta – Masyarakat harusnya tidak meremehkan peryataan Prabowo Subianto yang menyinggung persoalan bangsa Indonesia yang dinilai lemah dalam bidang pertahanan saat acara Debat Capres Sabtu, 30 Maret 2019 malam kemarin.

Menurut Sandiaga Uno, masyarakat harusnya prihatin melihat pertahanan Indonesia yang masih lemah, bukannya metertawakannya. “Pak Prabowo ingin mengingatkan ini bukan suatu hal yang perlu ditertawakan,” kata cawapres nomor urut 02 ini di Rumah Siap Kerja, Jakarta Selatan, Sabtu, (30/3/2019).

Peryataan ini diucapkan Sandiaga menanggapi salah satu momen debat dimana pasangannya, Prabowo Subianto, menunjuk audiens dan menanyakan apa yang ditertawakan dengan suara meninggi.

Saat itu Prabowo sempat bertanya kepada hadirin dengan suara meninggi saat debat keempat. Momen ini terjadi saat Prabowo berbicara ihwal lemahnya pertahanan Indonesia.

Sambil menunjuk ke arah hadirin, Prabowo bertanya, “Kenapa kalian ketawa? Pertahanan kita lemah, kalian ketawa. Lucu, ya?” tanya Prabowo saat debat di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu, 30 Maret 2019. Tak jelas barisan penonton mana yang ditunjuk Prabowo.

Sandiaga yang juga pasangan Prabowo menambahkan kehormatan dan kedigdayaan bangsa merupakan hal yang perlu dipertahankan. Ia juga mengatakan Joko Widodo atau Jokowi sendiri juga tak mentertawakan Prabowo saat mantan Danjen Kopassus itu mengutarakan pandangannya soal pertahanan Indonesia.

“Pak Jokowi ini sendiri tidak ketawa karena pertahanan dianggap serius. Tapi banyak dari audiens ketawa,” tutur Sandiaga. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

satu 1
Cara Cerdas Memperkenalkan Energi Masa Depan ke Anak
film
Deretan Film Semi China Terbaik
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
satu 1
Harry Tanoe Mundur dari Dirut MNC Digital (MSIN)
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
sidang ferdy sambo
Hari Ini, Enam Eks Anak Buah Sambo Jalani Sidang Tuntutan
tni
Sedihnya, 30 Calon Taruna Akmil Positif Corona
Sarah Viloid
5 Gamer Paling Cantik dan Seksi di Indonesia

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
2 Februari 2023 - 12:03
Rekonstruksi Ulang Kecelakaan Mahasiswa UI Dijaga Ketat Polisi

wartapenanews.com - Puluhan polisi tampak berbaris, menjaga ketat tempat kejadian perkara (TKP) rekonstruksi ulang kecelakaan Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Muhammad Hasya Attalah Syaputra di Srengseng Sawah, Jakarta Selatan. Puluhan polisi

01
|
2 Februari 2023 - 11:08
Nunung Divonis Idap Kanker Payudara

wartapenanews.com -  Kabar kurang menyenangkan datang dari pelawak Nunung Srimulat. Belum lama ini, ia divonis dokter mengidap penyakit kanker payudara. Awalnya, Nunung merasakan ada benjolan di sekitar payudaranya. Namun, ia

02
|
2 Februari 2023 - 10:06
Hari Ini, Polda Metro Gelar Rekonstruksi Ulang Kasus Kecelakaan Mahasiswa UI

wartapenanews.com - Polda Metro Jaya menggelar rekonstruksi ulang kasus kecelakaan yang menewaskan mahasiswa UI, Muhammad Hasya Atallah (18), di Jalan Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, hari ini, Kamis (2/2). Polisi

03