7 May 2024 - 11:03 11:03

Saran Polisi Buat Ojek Online di Musim Corona

WartaPenaNews, Jakarta – Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Irjen Istiono meminta pada para pengemudi ojek online untuk selalu menjaga diri dalam musim corona seperti sekarang ini. Caranya dengan mentaati menggunakan masker kemanapun berada.

“Kepada pengemudi ojol, kita bisa sampaikan bahwa untuk mencegah Covid-19 diharapkan tetap menggunakan masker, membawa hand sanitizer, memakai helm SNI yang menutup wajah, dan tetap utamakan keselamatan di jalan,” ujar Istono di Jakarta, Selasa, 7 April 2020.

Dia menambahkan, Polri telah melakukan uji coba drone yang fungsinya tak hanya memantau lalu lintas tetapi bisa juga untuk mengukusr suhu tubuh pengendara dan pejalan kaki.

“Alat ini sangat membantu kita, ini akan terus kita gunakan selama musim KLB covid-19 sebagai bagian dari Operasi Keselamatan 2020,” kata dia.

Baca Juga: Alsintan Membuat Panen di Kutai Timur Lebih Efisien

Diketahui, Korlantas Polri resmi memperkenalkan sekaligus melakukan uji coba alat terbaru yang akan digunakan pada pelaksanaan Operasi Keselamatan 2020 berupa drone.

Drone yang dilengkapi dengan fitur thermal pendeteksi suhu tubuh dan enterprise dengan speaker yang berfungsi untuk memberikan imbauan atau peringatan pada titik kerumunan warga.

Drone ini akan terus dioptimalkan selama masa tanggap darurat Covid-19. Selain memiliki sistem thermal untuk mendeteksi suhu tubuh juga dilengkapi dengan speaker. Sehingga melalui drone tersebut dapat menyampaikan imbauan kepada warga pentingnya Social Distancing dan Physical Distancing saat ini. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
6 May 2024 - 12:17
Rafah Diserang Israel, 19 Warga Gaza Tewas

WARTAPENANEWS.COM – Israel menyerang Rafah di selatan Gaza pada Minggu (5/5). Aksi Israel adalah tindakan balas dendam atas serangan roket sayap militer Hamas yang menewaskan tiga tentara IDF. Menurut pejabat

01
|
6 May 2024 - 11:14
Pagi Tadi, Gunung Semeru Kembali Erupsi

WARTAPENANEWS.COM – Gunung Semeru yang terletak di Lumajang "batuk" pagi ini, Senin (6/5). Gunung tersebut memuntahkan kolom abu setinggi 700 meter dari atas puncaknya. "Terjadi erupsi Gunung Semeru pada hari

02
|
6 May 2024 - 10:16
Ada Tumpahan Oli, Jalan Juanda Depok Macet Parah

WARTAPENANEWS.COM – Jalan Juanda dari arah Cisalak ke arah Margonda, Depok, macet parah tadi pagi, Senin (6/5) sekitar pukul 08.00 WIB. Ada tumpahan oli jalan dekat Pesona Square Mal. Pantauan

03