25 May 2024 - 20:54 20:54

Sarat Potensi Wisata, PT KAI Luncurkan KA Pangandaran

WartaPenaNews, Banjar – PT Kereta Api Indonesia (KAI) meluncurkan Kereta Api (KA) KA Pangandaran di Stasiun Banjar, Rabu (2/1). Nantinya, KA ini akan melayani relasi Stasiun Gambir – Bandung – Banjar (PP).

Peluncuran KA Pangandaran dilakukan oleh Direktur Utama KAI Edi Sukmoro di Stasiun Banjar, Jawa Barat.

Launching KA tersebut juga disaksikan Wakil Gubernur Jawa Barat, Wali Kota Banjar, Bupati Pangandaran, Kepala Balai Teknik Perkeretaapian Jawa Barat, Kadishub Provinsi Jawa Barat, CEO BNI Bandung, Dirpamobvit Polda Jawa Barat, dan Wakapolres Ciamis.

“Satu rangkaian KA Pangandaran terdiri dari empat unit kereta eksekutif dan empat unit kereta ekonomi premium dengan kapasitas total 520 tempat duduk,” ujar Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro di lokasi.

Nama KA ini sendiri diambil dari nama daerah sarat potensi wisata yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Banjar, yakni Pangandaran.

Beberapa wisata di wilayah Kabupaten Pangandaran di antaranya Pantai Pangandaran, Pantai Batu Karas, Green Canyon, dan lain sebagainya.

Selama masa promo, KAI akan memberikan layanan Angkutan Lanjutan secara gratis bagi penumpang KA Pangandaran yang melakukan pemesanan dengan relasi Gambir-Garut (pp).

Keberadaan Angkutan Lanjutan ini bertujuan untuk mempermudah penumpang KA Pangandaran yang dari dan menuju Garut. (dbs)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 May 2024 - 12:41
Terjadi Lagi, Bus Rombongan Study Tour Alami Kecelakaan di Sumsel

WARTAPENANEWS.COM – Kecelakaan bus rombongan study tour kembali terjadi, kali ini dialami oleh bus membawa rombongan study tour Sekolah Dasar (SD) yang diduga dari Kecamatan Cempaka, Kabupaten OKU Timur, Sumatera

01
|
25 May 2024 - 11:38
Di Wilayah Ini, Kendaraan Tanpa Pelat Nomor Makin Marak

WARTAPENANEWS.COM –  Kendaraan bermotor baik sepeda motor maupun mobil tanpa pelat nomor (TNKB) kembali marak di Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut). Ironisnya, para pengemudi kendaraan ini rata-rata mengemudi secara ugal-ugalan

02
|
25 May 2024 - 10:39
Makin Meluas, Ada 47 RT di Jakarta yang Terendam Banjir

WARTAPENANEWS.COM – Hujan deras yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya mulai Jumat (24/5), menimbulkan genangan dan banjir di sejumlah wilayah, Sabtu (25/5). BPBD DKI melaporkan, banjir siang ini meluas hingga ke

03