17 June 2024 - 02:31 2:31

SEA VLeague: Petik Kemenangan Perdana, Timnas Voli Indonesia Benahi Komunikasi Antar Pemain

SEA VLeague: Petik Kemenangan Perdana, Timnas Voli Indonesia Benahi Komunikasi Antar Pemain

WartaPenaNews.Com –Timnas voli putra Indonesia memetik kemenangan perdana pada hari pertama SEA VLeague yang berlangsung di GOR Candradimuka Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jumat (21/7/2023).

Kemenangan pertama tim asuhan pelatih Jeff Jiang itu dihasilkan atas Filipina dengan skor 3-0 (25-20, 25-22, 25-19).

Tim yang didukung LavAni itu selalu memimpin dalam perolehan angka sejak set pertama. Meskipun Filipina sempat menyusul seperti pada set kedua, tetapi Farhan Halim dkk. menyelesaikan tiga set dengan kemenangan.

Kemenangan Timnas voli putra Indonesia itu disambut baik oleh pelatih Jeff Jiang. Nakhoda asal China itu menyebut kemenangan melawan Filipina menjadi modal penting untuk mengarungi turnamen antar negara di Asia Tenggara itu.

“Kami menjadikan laga melawan Filipina sebagai ajang pemanasan sebelum menghadapi lawan tangguh berikutnya seperti Vietnam, dan Thailand. Para pemain sudah menampilkan permainan terbaik dan saya berharap tren apik ini terus berlanjut,” ungkap Jeff.

Senada dengan Jeff Jiang, kapten Timnas voli putra Indonesia Dio Zulfikri senang bisa meraih kemenangan perdana di laga pembuka.

Kendati tidak dalam kondisi 100 persen seusai mengalami cedera di AVC Challenge Cup 2023, setter kelahiran 15 Desember 1996 itu tetap memberikan permainan terbaik.

“Bersyukur bisa meraih kemenangan di laga hari ini. Kami masih banyak kesalahan di laga ini. Kami berharap kesalahan tersebut bisa teratasi sebelum laga melawan Vietnam nantinya,” tambah Dio.

Kemenangan yang didapat timnas Indonesia sama dengan yang dihasilkan Thailand. Tim Negeri Gajah Putih juga menang atas Vietnam dengan skor 3-0 (25-23, 28-26, 25-21) pada laga pembuka.

Kemenangan ini disambut positif pelatih Thailand, Park Ki Won. Pelatih asal Korsel itu mengungkapkan bahwa pada laga ini anak asuhannya melakukan start dengan sempurna.

“Kami mengawali laga dengan kepercayaan diri tinggi. Hal itu sangat penting buat kami mengarungi turnamen ini. Ke depannya kami mencoba untuk membenahi beberapa kesalahan kecil seperti receive,” ungkap .

Senada dengan Park, kapten tim Kissada Nilsawai menilai timnya tinggal membenahi beberapa hal detail.

Diharapkan dengan evaluasi di laga perdana bisa membuat kepercayaan diri para pemain lebih meningkat untuk laga berikutnya.

“Kami harus lebih mematangkan strategi menyerang lagi ke depannya. Tidak hanya itu, komunikasi antar pemain di lapangan harus diperhatikan lagi untuk lebih kompak satu sama lain,” tambah pemain kelahiran 17 April 1992 itu.

Usai laga di hari pertama ini, Indonesia dan Thailand untuk sementara memimpin klasemen sementara SEA V League 2023 dengan nilai sempurna.(bam)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
15 June 2024 - 13:16
Libur Iduladha, Penumpang Kereta di Yogyakarta Meningkat

WARTAPENANEWS.COM – Jelang Idul Adha 2024, penjualan tiket kereta api jarak jauh keberangkatan awal stasiun di Daop 6 mengalami peningkatan. Total ada 88.401 tiket yang terjual untuk tanggal 13 Juni

01
|
15 June 2024 - 12:37
Sepanjang 2024, 1.008 Kecelakaan Lalu Lintas Terjadi di Bantul

WARTAPENANEWS.COM – Polres Bantul mencatat sepanjang Januari hingga Juni 2024 ini ada 1.008 kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Bantul. Dari jumlah itu, 1.258 orang luka ringan dan 71 orang meninggal

02
|
15 June 2024 - 12:14
Jalanan di Jakarta Lengang saat Libur Panjang Idul Adha

WARTAPENANEWS.COM – Long weekend Hari Raya Idul Adha membuat sejumlah ruas jalan di Jakarta tampak lengang dari padatnya kendaraan. Idul Adha akan dirayakan pada Senin (17/6) mendatang. Libur panjang digunakan

03