27 April 2024 - 01:28 1:28

Sedihnya, 30 Calon Taruna Akmil Positif Corona

WartaPenaNews, Magelang – Kabar kurang bagus datang dari Akademi Militer Magelang, Jawa Tengah. Sebanyak 30 orang calon taruna di sana dinyatakan positif terinfeksi virus corona jenis baru.

Saat ini semua siswa masih diisolasi di Rumah Sakit Dokter Soedjono, Magelang, Jawa Tengah.

Kakesdam IV Diponegoro Kolonel CKM Rusli mengatakan, semua siswa yang positif dalam kondisi sehat meski beberapa di antaranya mengalami batuk dan pilek.

“Ada 30 calon taruna yang positif dan kami langsung isolasi di RS tingkat dua Dr Soedjono,” kata Rusli dalam paparannya, dikutip melalui akun video berbagi TNI Angkatan Darat (AD), Minggu (6/9).

Sementara Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa berharap peristiwa ini tidak merugikan siswa taruna Akmil tersebut. Menurut Andhika, puluhan calon taruna itu tetap punya kesempatan melakukan seleksi meski terinfeksi.

“Jadi tidak merugikan mereka sebagai calon taruna,” kata Andhika.

Andhika meminta jajarannya dan panitia seleksi menjemput semua siswa yang positif Covid-19 dari rumah sakit agar isolasi dipindah ke Perguruan Tinggi Akmil, Magelang.

Dia juga meminta para calon taruna yang positif segera dibuatkan tempat isolasi mandiri. “Agar calon taruna bakal untuk Akmil ini bisa terus seleksi tanpa harus dirugikan hanya karena mereka positif,” ujarnya.

Kasus positif Covid-19 pada lingkungan sekolah TNI juga pernah terjadi sebelumnya. Pada Juli 2020 diumumkan 1.280 orang positif Covid-19 di Sekolah Calon Perwira (Secapa) AD.

Dari jumlah itu 991 merupakan perwira siswa, sedangkan 289 orang lainnya staf atau anggota dari Secapa AD beserta keluarganya. (wsa)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 18:53
Sharp Indonesia Umumkan Pemenang Program Sharp Lovers Day-Sharp Fiestapora

WARTAPENANEWS.COM –  Kampanye penjualan besutan Sharp Indonesia bertajuk Sharp Lovers Day – Fiestapora telah berakhir akhir Maret 2024 lalu. Sukses dilaksanakan sejak tujuh tahun silam, Sharp Lovers Day hadir guna

01
|
26 April 2024 - 12:10
Usai Dicekoki Ekstasi & Sabu, Remaja di Hotel Senopati Meregang Nyawa

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menyebut remaja berusia 16 tahun yang tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Jakarta Selatan, sempat dicekoki beberapa jenis narkoba. "Baik korban yang meninggal atau pun hidup,

02
|
26 April 2024 - 11:12
Imbas Kebrutalan Israel, Begini Suasana Kota Hantu di Palestina

WARTAPENANEWS.COM – Belum ada tanda tanda kapan Israel akan menghentikan kekejaman yang mereka lakukan di tanah Palestina. Mereka tidak saja menghilangkan puluhan ribu nyawa, menghancurkan gedung, membatasi ibadah umat Islam

03