21 June 2024 - 08:43 8:43

Sedihnya, 30 Calon Taruna Akmil Positif Corona

WartaPenaNews, Magelang – Kabar kurang bagus datang dari Akademi Militer Magelang, Jawa Tengah. Sebanyak 30 orang calon taruna di sana dinyatakan positif terinfeksi virus corona jenis baru.

Saat ini semua siswa masih diisolasi di Rumah Sakit Dokter Soedjono, Magelang, Jawa Tengah.

Kakesdam IV Diponegoro Kolonel CKM Rusli mengatakan, semua siswa yang positif dalam kondisi sehat meski beberapa di antaranya mengalami batuk dan pilek.

“Ada 30 calon taruna yang positif dan kami langsung isolasi di RS tingkat dua Dr Soedjono,” kata Rusli dalam paparannya, dikutip melalui akun video berbagi TNI Angkatan Darat (AD), Minggu (6/9).

Sementara Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa berharap peristiwa ini tidak merugikan siswa taruna Akmil tersebut. Menurut Andhika, puluhan calon taruna itu tetap punya kesempatan melakukan seleksi meski terinfeksi.

“Jadi tidak merugikan mereka sebagai calon taruna,” kata Andhika.

Andhika meminta jajarannya dan panitia seleksi menjemput semua siswa yang positif Covid-19 dari rumah sakit agar isolasi dipindah ke Perguruan Tinggi Akmil, Magelang.

Dia juga meminta para calon taruna yang positif segera dibuatkan tempat isolasi mandiri. “Agar calon taruna bakal untuk Akmil ini bisa terus seleksi tanpa harus dirugikan hanya karena mereka positif,” ujarnya.

Kasus positif Covid-19 pada lingkungan sekolah TNI juga pernah terjadi sebelumnya. Pada Juli 2020 diumumkan 1.280 orang positif Covid-19 di Sekolah Calon Perwira (Secapa) AD.

Dari jumlah itu 991 merupakan perwira siswa, sedangkan 289 orang lainnya staf atau anggota dari Secapa AD beserta keluarganya. (wsa)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
21 June 2024 - 08:32
IHSG Diprediksi Makin Menguat

WARTAPENANEWS.COM –   Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi naik pada perdagangan hari ini. Kenaikan indeks menyusul penguatan yang terjadi hampir sepanjang perdagangan pada Kamis kemarin. Analis Phintraco Sekuritas, Valdy Kurniawan

01
|
21 June 2024 - 08:10
Viral, Pria Mualaf Bawa Babi untuk Kurban

WARTAPENANEWS.COM –  Euforia Idul Adha masih terasa hingga saat ini. Berbagai momen menarik dan unik di hari raya kurban ini pun belakangan mewarnai media sosial. Salah satunya adalah seorang pria

02
|
21 June 2024 - 07:35
Terbukti Terima Suap Rp 40 Miliar, Achsanul Qosasi Divonis 2,5 Tahun Penjara

WARTAPENANEWS.COM – Anggota III Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI nonaktif Achsanul Qosasi divonis 2 tahun 6 bulan penjara dalam kasus penerimaan suap korupsi BTS Bakti Kominfo. Majelis Hakim Pengadilan Tipikor

03