5 May 2024 - 05:47 5:47

SehatQ Startup Terdepan, Pelopor Vaksinasi Covid-19 Semua Lini!

WartaPenaNews, Jakarta – Menjadi startup penyedia jasa layanan kesehatan digital, SehatQ senantiasa berkomitmen dalam menyukseskan program vaksinasi Covid-19 di Tanah Air.

Hingga saat ini menjadi yang pertama dan satu-satunya, yang berperan aktif, serta terlibat penuh dalam persiapan, pelaksanaan hingga pemantauan vaksinasi Covid-19 di semua lini. Baik melalui sentra vaksinasi untuk membantu percepatan vaksinasi gratis pemerintah, serta program Vaksin Gotong Royong bagi perusahaan. Hal ini patut diapresiasi oleh pemerintah juga masyarakat, mengingat upaya dari hulu ke hilir yang dilakukan oleh SehatQ tersebut sangat tidak mudah!

“Kami telah menyelenggarakan vaksinasi melalui sentra vaksinasi bagi lansia, pelaku UMKM, pekerja publik, serta guru. Juga menjadi mitra berbagai perusahaan dalam program Vaksin Gotong Royong, yang ditinjau langsung oleh Presiden Joko Widodo, “kata Linda Wijaya, Founder SehatQ.

SehatQ mengambil bagian lewat dukungan teknis dalam pendaftaran peserta vaksin, dukungan medis lewat kehadiran nakes dari klinik SehatQ dan faskes mitra sebagai vaksinator, maupun pemantauan kondisi peserta setelah vaksinasi.

Upaya untuk meniadakan efek negatif dari limbah vaksin dilakukan melalui sop yang sangat ketat. Hal ini untuk mencegah penularan penyakit atau cedera, mencegah pencemaran lingkungan serta menghindari penyalahgunaan limbah, menyesuaikan dengan peraturan Menteri Kesehatan dan Badan Mutu Pelayan Kesehatan.

Para nakes menggunakan peralatan medis sekali pakai. Serta mengelola 9 jenis limbah yang terdiri dari spuit dan jarum, sisa vaksin, botol atau ampul, kapas, alkohol, masker, sarung tangan medis, dan alat pelindung diri. (bud)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
4 May 2024 - 12:14
Mal Rabinza di Lebak Hangus Terbakar

WARTAPENANEWS.COM – Kebakaran hebat terjadi di Mal Rangkasbitung Indah Plaza (Rabinza), Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, pada Sabtu (4/5/2024) dini hari. Informasi diperoleh, peristiwa itu terjadi pukul 00.25 WIB.

01
|
4 May 2024 - 11:13
Mayat Pria Ditemukan Tanpa Busana di Perumahan Sukabumi

WARTAPENANEWS.COM – Warga di Perumahan Frinanda, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, digegerkan dengan penemuan mayat pria dalam kondisi telanjang. Kejadian tragis tersebut terjadi di rumah blok B1 Nomor 1

02
|
4 May 2024 - 10:06
Exit Tol Jagorawi Arah Puncak Macet, Contraflow Diberlakukan di KM 44

WARTAPENANEWS.COM – Kemacetan terjadi di exit Tol Jagorawi arah Puncak pagi ini, Sabtu (4/5). Ini disebabkan wisatawan yang akan berlibur ke kawasan Puncak pada weekend. Informasi dari Jasa Marga, kemacetan

03