19 April 2024 - 22:54 22:54

Sekda Bangka Barat Positif COVID-19

awas virus corona

WartaPenaNews, Mentok – Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan Sekretaris Daerah Kabupaten setempat positif terpapar virus corona jenis baru atau COVID-19.

“Berdasarkan hasil tes usap yang kami terima dari Laboratorium Kesehatan Daerah hari ini, Sekda Bangka Barat Muhammad Soleh dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19,” kata juru bicara Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka Barat dr. Hendra di Mentok, Minggu.

Menurut Hendra, Muhammad Soleh terpapar dari salah satu pasien yang sebelumnya sudah dinyatakan positif COVID-19 berinisial Nyonya D, salah satu perawat di rumah sakit daerah setempat.

“Berdasarkan penelusuran, Sekda terpapar dari kluster keluarga. Nyonya D masih merupakan keluarga,” katanya.

Selain menular ke Sekda M. Soleh, istri, satu anak laki laki dan perempuannya juga terpapar, termasuk seorang anak yang kebetulan berada di rumahnya.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan dari Laboratorium Kesehatan Daerah, hari ini kami nyatakan adanya penambahan lima orang, dari kluster tersebut,” kata dr. Hendra.

Ia menambahkan, M. Soleh dan anak perempuannya sudah dua kali dilakukan pemeriksaan tes usap dan hasilnya menunjukkan positif.

Saat ini Muhammad Soleh dan anak perempuannya menjalani perawatan di Rumah Sakit Sejiran Setason, sedangkan tiga lainnya masih menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

“Sebagai antisipasi sejak kemarin sudah dianjurkan menjalani isolasi mandiri di rumah sambil menunggu hasil pemeriksaan keluar, namun hari ini sudah keluar hasilnya dan kami akan segera melakukan langkah selanjutnya sesuai protokol kesehatan yang ada,” katanya.

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03