20 April 2024 - 07:42 7:42

Selain Bupati Ismunandar, KPK Juga Amankan Ketua DPRD

WartaPenaNews, Jakarta – Selain menangkap Bupati Kutai Timur Ismunandar, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga menangkap istri Encek UR Firgasih dalam operasi tangkap tangan (OTT), Kamis (2/7) malam.

Seperti diketahui, Encek adalah Ketua DPRD Kutai Timur. “Semalam kami amankan sang bupati beserta istrinya,” kata Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango kepada wartawan, Jumat (3/7).

Selain Encek, KPK juga mengamankan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kutai Timur, Edward Azran. Petugas menangkap mereka berdua bersama Ismunandar di sebuah hotel di Jakarta.

Dalam OTT Ismunandar, KPK mengamankan sejumlah uang yang kini disita untuk barang bukti. Namun, berapa jumlah uang yang disita, Nawawi belum mau membeberkannya.  “Belum terkonfirmasi jumlahya, yang pasti sejumlah uang dan beberapa buku rekening bank,” ujarnya.

Saat ini, Ismunandar, Encek, dan sejumlah pihak yang tertangkap telah berada di Gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan intensif.

Sementara itu, Ketua KPK Firli Bahuri mengatakan, OTT terhadap Ismunandar ini terkait pengadaan barang dan jasa di Kabupaten Kutai Timur. Firli meminta semua pihak menunggu hasil pemeriksaan pihaknya. (wsa)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03