3 May 2024 - 11:57 11:57

Selain Indonesia, The 1975 Juga Batal Manggung di Taiwan

IPOL.ID – Band pop-rock Inggris The 1975 telah membatalkan konsernya di Indonesia hari ini. Selain di Jakarta, mereka juga batal manggung di Taiwan pascapertunjukan kontroversialnya di Malaysia.

Penyanyi utama Matty Healy menyerang UU Anti-LGBT Malaysia pada hari Jumat lalu dengan mencium pemain bass Ross MacDonald di atas panggung. Mereka langsung dilarang bermain di negara tersebut.

Homoseksualitas adalah ilegal di Malaysia dan dapat dihukum 20 tahun penjara. LGBT dijauhi -tetapi tidak ilegal- di sebagian besar Indonesia yang mayoritas Muslim, kecuali Aceh.

Band ini mengatakan telah membatalkan pertunjukannya di Indonesia dan Taiwan karena keadaan saat ini, tanpa menjelaskan lebih lanjut.

Taiwan sebagian besar dilihat sebagai negara yang menyambut komunitas LGBT. Ini adalah negara pertama di Asia yang melegalkan pernikahan sesama jenis.

Dalam pernyataan yang dibagikan oleh We The Fest, sebuah festival musik Jakarta di mana The 1975 dijadwalkan tampil pada hari Minggu ini, band tersebut mengatakan, keadaan saat ini membuat “tidak mungkin untuk melanjutkan pertunjukan yang sudah dijadwalkan.

Beberapa komunitas LGBT Malaysia dibuat frustrasi oleh peristiwa pada hari Jumat dan khawatir sorotan terhadap komunitas mereka dapat menyebabkan lebih banyak stigma dan diskriminasi. (ahmad)

 

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
3 May 2024 - 09:14
Hujan Lebat di Brasil, 10 Ribu Warga Mengungsi dan 29 Orang Tewas

WARTAPENANEWS.COM –  Presiden Brasil, Luiz Inacio Lula da Silva, menyebut hujan lebat telah menyebabkan banjir dan tanah longsor di bagian selatan negara itu. Akibat bencana alam ini, setidaknya 29 orang

01
|
3 May 2024 - 08:32
Usai Ditabrak Pria yang Mengaku Polisi, Dua Warga Bogor Tewas

WARTAPENANEWS.COM – Dua warga Bogor bernama Diva Maulana Akbar dan Siti Mardiana tewas usai ditabrak pria mengaku polisi di area Stadion Pakansari, Cibinong, Jumat, 10 November 2023 lalu. Kasus ini

02
|
3 May 2024 - 08:09
Waspada, Indonesia Bakal Dilanda Hujan Badai

WARTAPENANEWS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG memprakirakan, hujan disertai petir akan melanda sebagian wilayah Indonesia. Pengendara motor harus lebih waspada ketika terjadi hujan badai. Seperti diketahui, sepeda

03