25 April 2024 - 07:04 7:04

Selama Mudik Lebaran, Tak Ada Kebijakan One Way Tol Jakarta-Cikampek

wartapenanews.com –  Korlantas Polri memastikan tidak ada penerapan one way atau kebijakan satu arah di ruas tol Jakarta-Cikampek selama arus mudik Lebaran tahun ini.

“Kita diuntungkan yang telah disiapkan Jasa Marga di Cikampek lajur 4×2 sehingga isu kemarin dari Cipularang tertahan karena one way di Cikampek kita tidak berlakukan one way di Cikampek,” kata Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi, Rabu (5/4/2023).

Firman mengatakan, one way hanya diberlakukan di tol Cipali. Sedangkan untuk tol Jakarta-Cikampek hanya contraflow dengan maksimal mengambil 2 ruas jalan dari arah Bandung.

“Sehingga (kendaraan) yang dari Cipularang bisa mengarah ke Jakarta. Ini juga menguntungkan PO Bus yang mengedrop penumpang di wilayah Timur bisa segera kembali mengambil penumpang dari Jakarta,” jelas Firman.

Sebelumnya, Direktur Penegakkan Hukum Korlantas Polri Brigjen Aan Suhanan memprediksi puncak arus mudik Hari Raya Idul Fitri terjadi mulai 18-21 April 2023.

“Kita prediksi tanggal 18 (April) malam, ini mulai ada kepadatan. Mulai ada peningkatan sampai tanggal 21 (April) atau H-1 ini kalau yang lebarannya tanggal 22. Jadi kita prediksi 18-21 April puncak arus mudik,” ujarnya, Selasa (28/3/2023).

Dirinya juga memprediksi puncak arus balik yang bakal terjadi sejak 25-30 April 2023 untuk gelombang pertama.

Arus mudik sendiri diprediksi terbagi menjadi dua gelombang. Hal tersebut lantaran pada 1 Mei 2023 merupakan hari libur nasional atau Hari Buruh.

“Ada dua gelombang nanti untuk arus mudik, karena tanggal 1 Mei itu liburan, tanggal merah. Prediksi yang kedua tanggal 30 April gelombang kedua untuk arus balik,” tandasnya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
24 April 2024 - 12:17
Imbas Tebak-tebakan ‘Hewan Mengaji’, TikToker Galih Loss Berakhir di Jeruji Besi

WARTAPENANEWS.COM -  Polda Metro Jaya menetapkan TikToker bernama Galih yang memiliki akun @Galihloss29 sebagai tersangka. Hal ini dilakukan buntut dari konten tebak-tebakan terkait 'hewan mengaji'. Galih ditangkap oleh Dittipidsiber Bareskrim

01
|
24 April 2024 - 11:16
Alyssa Soebandono Lahirkan Anak Perempuan

WARTAPENANEWS.COM - Alyssa Soebandono baru saja melahirkan anak ketiganya yang berjenis kelamin perempuan. Kehadiran anak ketiganya jelas disambut bahagia oleh istri Dude Harlino beserta keluarganya. Diketahui anak ketiga Alyssa dan

02
|
24 April 2024 - 10:15
Perkosa Perempuan ODGJ, Pria di Bandar Lampung Dibekuk Polisi

WARTAPENANEWS.COM - Seorang pria lansia nekat memperkosa perempuan pengidap gangguan jiwa atau orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di pinggir jalan. Pelaku berinisial MA (66) warga Gunung Agung, Kecamatan Tanjung Karang

03