23 April 2024 - 22:30 22:30

Selepas KTT G20, Jokowi Blusukan ke Pasar Badung untuk Cek Harga

wartapenanews.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) blusukan ke Pasar Badung, Denpasar, Bali, pada Kamis (17/11/2022) pagi. Selain memberi bantuan kepada masyarakat dan pedagang, Jokowi mengaku sengaja blusukan untuk memastikan harga-harga selepas KTT G20 yang telah berakhir pada Rabu (16/11/2022).

“Perlu saya sampaikan pada pagi hari ini setelah acara G20, saya ke Pasar Badung untuk seperti biasanya, saya ingin melihat harga-harga barang, kemudian inflasi. Itu penting dalam hal kita membuat policy dari keadaan-keadaan yang ada di pasar,” tutur Jokowi.

Jokowi tiba di Pasar Badung sekitar pukul 08.47 WITA. Masyarakat yang mengetahui agenda blusukan sudah berbaris menanti kedatangan Kepala Negara di depan pintu pasar. Setelah menyapa masyarakat barulah Jokowi memasuki Pasar Badung untuk berdoalog dengan pedagang.

Dia mengatakan kegiatan blusukan selalu dilakukan ketika berkunjung ke sejumlah daerah. Jokowi menilai kegiatan tersebut penting untuk memastikan situasi di lapangan.

“Setiap pagi saya sarapan pagi dengan angka-angka makro dan mikro ekonomi, dan saya selalu mengecek secara langsung ke pasar. Saya bicara langsung dengan masyarakat,” ucap Jokowi. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03