6 May 2024 - 14:40 14:40

Semarakkan HUT DKI Jakarta, BTN Jakarta Run 2023 Siap Digelar

Semarakkan HUT DKI Jakarta, BTN Jakarta Run 2023 Siap Digelar

IPOL.ID – PT Bank Tabungan Negara (Persero) berkolaborasi dengan Pemprov DKI bakal menggelar ajang lari bergensi bertaraf internasional di Jakarta pada akhir tahun ini. Bank BTN akan menjadi pendukung tunggal pada kegiatan tersebut.

Ajang lari internasional “BTN Jakarta Run 2023” merupakan bagian dari rangkaian perayaan HUT DKI Jakarta ke-496.

Corporate Secretary Bank BTN, Ramon Armando mengatakan, perseroan sangat bersyukur bisa berkolaborasi dengan Pemprov DKI Jakarta untuk menggelar ajang BTN Jakarta Run 2023.

“Jakarta adalah milik kita karena kita bekerja dan ada di Jakarta sebagai ibukota kebanggaan bersama. Momen inilah yang mendasari mengapa BTN hadir dalam kegiatan marathon sebagai rangkaian acara HUT DKI Jakarta ke-496, disamping banyak penggemar olahraga lari baik dari dalam maupun luar negeri yang membutuhkan ruang dan bersama Pemprov DKI kita siapkan sebagai BTN Jakarta Run 2023,” kata Ramon di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Jumat (23/6) sore.



Ramon mengatakan, dalam kegiatan tersebut Bank BTN juga mengajak Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) lokal untuk ikut serta memasarkan produknya pada booth di area penyelenggaraan.

Selain itu, bersama-sama dengan Pemprov DKI mengangkat dan mempromosikan produk, kuliner dan budaya lokal. Sehingga dapat memacu pengembangan pariwisata dan pertumbuhan ekonomi Provinsi DKI Jakarta.

“Kami berharap ajang ini bisa meningkatkan citra positif Kota Jakarta termasuk bagaimana dengan event ini nama Bank BTN semakin dikenal oleh masyarakat Jakarta,” jelas Ramon.

BTN Jakarta Run 2023, sambungnya, menurut rencana akan dipusatkan di sekitar areal Monas pada tanggal 12 November 2023 dengan target peserta sebanyak 15.000 pelari. Kategori yang dilombakan adalah Marathon (42K), Half Marathon (21K), 10K dan 5K.

“Kami optimistis ajang ini akan mendapat antusias yang tinggi dari masyarakat khususnya para pelari. Apalagi kami juga telah sukses menggelar berbagai event lari seperti BTN Run yang pesertanya selalu membludak,” terang Ramon.

Hadiah total yang disiapkan dalam ajang BTN Jakarta Run 2023, ungkapnya, sebanyak Rp2,5 miliar. Termasuk grand prize sebuah rumah untuk peserta yang berhasil memecahkan rekor marathon khusus bagi Warga Negara Indonesia (WNI).

Masyarakat yang berminat mengikuti ajang ini, pendaftaran akan dibuka pada 29 Juni 2023. Bagi mereka yang ingin mendaftar dan merupakan nasabah BTN dan memiliki aplikasi BTN Mobile akan mendapat diskon menarik.

“Seluruh transaksi pembelanjaan menggunakan alat pembayaran non tunai dari Bank BTN seperti QRIS BTN,” jelasnya.

Sementara, Plh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi DKI Jakarta, Hendra Eka Permana menambahkan, pihaknya sangat mendukung penyelenggaraan ajang BTN Jakarta Run 2023. Sangat penting sebagai salah satu sarana mempromosikan olahraga dan kebersamaan di Ibu Kota.

“BTN Jakarta Run 2023 adalah panggung, orang-orang dari berbagai latar belakang berkumpul untuk menghargai semangat olahraga dan kebersamaan. Acara itu akan menjadi kesempatan unik untuk memperlihatkan keindahan dan keunikan Jakarta,” tuturnya.



Sementara itu, Race Director BTN Jakarta Run 2023, Satrio Guardian mengatakan, BTN Jakarta Run 2023 akan menawarkan pengalaman lari yang menantang sekaligus memukau dengan rute dilintasi pemandangan indah di Jakarta.

“Peserta akan berlari mengikuti rute lari melewati jalur ikonik ibu kota selayaknya event lari di mancanegara, kami sebagai panitia akan berupaya semaksimal mungkin untuk mengikuti aturan dan ketentuan lari marathon internasional,” pungkas Satrio. (Joesvicar Iqbal/msb)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
6 May 2024 - 12:17
Rafah Diserang Israel, 19 Warga Gaza Tewas

WARTAPENANEWS.COM – Israel menyerang Rafah di selatan Gaza pada Minggu (5/5). Aksi Israel adalah tindakan balas dendam atas serangan roket sayap militer Hamas yang menewaskan tiga tentara IDF. Menurut pejabat

01
|
6 May 2024 - 11:14
Pagi Tadi, Gunung Semeru Kembali Erupsi

WARTAPENANEWS.COM – Gunung Semeru yang terletak di Lumajang "batuk" pagi ini, Senin (6/5). Gunung tersebut memuntahkan kolom abu setinggi 700 meter dari atas puncaknya. "Terjadi erupsi Gunung Semeru pada hari

02
|
6 May 2024 - 10:16
Ada Tumpahan Oli, Jalan Juanda Depok Macet Parah

WARTAPENANEWS.COM – Jalan Juanda dari arah Cisalak ke arah Margonda, Depok, macet parah tadi pagi, Senin (6/5) sekitar pukul 08.00 WIB. Ada tumpahan oli jalan dekat Pesona Square Mal. Pantauan

03