25 April 2024 - 12:45 12:45

Sempat Dilarang Istri, Uya Kuya Terjun ke Dunia Politik

wartapenanews.com –  Artis Uya Kuya resmi bergabung ke Partai Amanat Nasional (PAN). Ia mengaku memang lulusan ilmu politik, hanya saja baru terjun ke dunia politik setelah mendapat restu dari sang istri.

“Jadi selama beberapa belas tahun, banyak banget partai yang menawari saya untuk bergabung. Tapi pertama karena istri saya juga belum ada restu, jadi belum ada niat untuk memutuskan oke terjun disitu, gitu kan,” kata Uya di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Selasa malam (6/12/2022).

Pria bernama asli Surya Utama itu kemudian tak menyangka jika istrinya Astrid mengizinkan terjun ke dunia politik. “Tapi enggak tahu di tahun ini tiba-tiba Astrid bilang kalau kamu mau terjun ke politik, ini tahun saatnya. Dia bilang begitu. Loh kenapa (tanya saya), tidak tahu kenapa. Sampai sekarang saya tidak tahu kenapa dia melarang saya, dan akhirnya merestui saya ke politik,” ujarnya.

Tak hanya itu, Uya juga membeberkan sebelum bergabung dengan PAN, ia sempat ditawari oleh dua partai besar. Namun, dirinya lebih memilih bergabung ke PAN karena ajakan Eko Patrio. Sebab, Eko lebih dulu menjadi kader PAN.

“Tiba-tiba saya ingat dahulu Eko Patrio sempat mengajak saya (terjun) ke politik, lima atau enam tahun yang lalu. Tapi saya belum tertarik waktu itu,” kata Uya.

Hingga pada akhirnya ia menghubungi Eko tetapi tidak membahas politik melainkan hanya berbincang biasa. Namun, Uya selanjutnya memutuskan bergabung dengan PAN. Ia sebelumnya juga sempat bertemu dengan Ketua Umum (Ketum) PAN Zulkifli Hasan.

“PAN partai yang menurut saya partai yang modern, terus juga NKRI, dan juga tidak banyak kontroversinya. Dia bisa kemana saja. Jadi itu keputusan saya untuk masuk partai PAN,” kata Uya menambahkan.(mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 April 2024 - 12:38
Ganjar Tolak Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran

WARTAPENANEWS.COM – Usai gelaran Pilpres 2024 ini, Ganjar Pranowo kembali menegaskan dirinya berada di luar pemerintahan. Sikap ini, bukan berarti dia tak hormat pada pemenang pilpres, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

01
|
25 April 2024 - 11:14
Pegawai Kementerian ESDM Diperiksa Kejagung Terkait Kasus Korupsi Timah

WARTAPENANEWS.COM – Kejaksaan Agung (Kejagung) menjadwalkan pemeriksaan seorang pegawai Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dalam kasus korupsi tata niaga timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah

02
|
25 April 2024 - 10:17
Bocah Temukan Mayat Wanita Membusuk di Dalam Rumah

WARTAPENANEWS.COM – Warga Kecamatan Cihara, Provinsi Banten dihebohkan penemuan sesosok mayat wanita di Kampung Barung Cayut, Desa Pondok Panjang, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak. Mayat yang ditemukan bocah sekitar pukul 13.00

03