5 May 2024 - 23:27 23:27

Seorang Remaja yang ‘Selamat’ dari Serangan Hiu

WartaPenaNews, Jakarta – Seorang remaja di North Carolina, AS dirawat di rumah sakit setelah serangan hiu membuatnya terluka parah akibat gigitan di kaki dan tangannya, demikian keterangan pejabat terkait.

Menurut keluarga Paige Winter, ayahnya harus meninju hiu tersebut sebanyak lima kali sebelum melepaskan gigitannya terhadap anaknya yang berusia 17 tahun itu.

Akibat gigitan sang hiu, Paige kehilangan beberapa jari dan kaki kirinya dari atas lutut, ungkap mereka.

Pihak rumah sakit mengatakan remaja itu dalam kondisi baik dan dia berharap masyarakat “tetap menghormati keberadaan hiu di lingkungan habitatnya”.

Remaja putri itu diserang di Pantai Atlantic, North Carolina, pada Minggu sore. Sejumlah saksi mata mengatakan kepada media setempat bahwa orang-orang mulai berteriak ketika dia bergerak perlahan di dalam air.

Otoritas terkait di wilayah itu menggambarkan luka-luka yang dideritanya di media lokal sebagai “luka bekas cabikan yang dalam pada sekitar kaki, panggul, dan tangannya”. Dia kemudian diterbangkan ke Rumah Sakit Vidant di Greenville untuk perawatan lebih lanjut.

Pimpinan rumah sakit mengatakan keluarga remaja itu berterima kasih atas dukungan masyarakat dan “kepahlawan ayahnya yang menyelamatkan hidupnya”.

“Terlepas dari keadaan yang tidak menguntungkan ini, Paige adalah pendukung teguh kehidupan laut dan hewan-hewan yang di dalamnya,” demikian pernyataan mereka.

“Dia berharap orang-orang terus menghormati hiu di lingkungan habitatnya serta keselamatannya.”

Janet Winter, yang menyebut dirinya sebagai nenek gadis tersebut, mengatakan di Facebook bahwa putranya meninju hiu sebanyak lima kali sebelum akhirnya melepaskan gigitannya.

“Operasi pemulihan membuatnya dia masih hidup, walaupun satu kakinya harus diamputasi,” ujarnya kemudian. “Barangkali dia perlu transplantasi tangan dan bagian tubuhnya di masa depan. Doakan dia.”

Yayasan nirlaba GoFundMe kemudian menyumbangkan uang lebih dari senilai untuk Paige dan ayahnya telah menerima lebih dari $5.000 atau sekitar Rp71 juta.

Menurut lembaga itu, ayah Paige yang bernama Charlie adalah bekas anggota marinir, pemadam kebakaran, dan paramedis.

Marcy Winter, ibu Paige, mengatakan putrinya “sangat grog, tetapi tetap suka bercanda dan mengumbar cerita lucu” usai dioperasi.

“Dia ingin semua orang tahu bahwa hiu adalah sosok yang baik.”

Pejabat setempat belum mengkonfirmasi spesies hiu yang menyerang Paige. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
4 May 2024 - 12:14
Mal Rabinza di Lebak Hangus Terbakar

WARTAPENANEWS.COM – Kebakaran hebat terjadi di Mal Rangkasbitung Indah Plaza (Rabinza), Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, pada Sabtu (4/5/2024) dini hari. Informasi diperoleh, peristiwa itu terjadi pukul 00.25 WIB.

01
|
4 May 2024 - 11:13
Mayat Pria Ditemukan Tanpa Busana di Perumahan Sukabumi

WARTAPENANEWS.COM – Warga di Perumahan Frinanda, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, digegerkan dengan penemuan mayat pria dalam kondisi telanjang. Kejadian tragis tersebut terjadi di rumah blok B1 Nomor 1

02
|
4 May 2024 - 10:06
Exit Tol Jagorawi Arah Puncak Macet, Contraflow Diberlakukan di KM 44

WARTAPENANEWS.COM – Kemacetan terjadi di exit Tol Jagorawi arah Puncak pagi ini, Sabtu (4/5). Ini disebabkan wisatawan yang akan berlibur ke kawasan Puncak pada weekend. Informasi dari Jasa Marga, kemacetan

03