20 April 2024 - 14:52 14:52

Sepakbola Darurat Corona, Premier League Bisa Tanpa Penonton

WartaPenaNews, Jakarta – Virus Corona COVID-19 makin mengkhawatirkan, virus yang berasal dari China itu sekarang menyebar di dunia sepakbola. Premier League menjadi salah satu kompetisi yang terkenda dampaknya. Dan langkah antisipasi untuk tidak makin menyebar akan dilakukan, apa itu?

Premier League sudah mulai terdampak serangan Virus Corona COVID-19. Pertandingan Manchester City kontra Arsenal di Etihad Stadium, Kamis dini hari WIB, 12 Maret 2020 harus ditunda.

Demikian pula dengan Sheffield Wednesday melawan Nottingham Forest di divisi Championship. Ditundanya dua pertandingan tersebut bersumber dari penetapan positif virus corona bagi Evangelos Marinakis, pemilik Forest.

Ia juga pemilik dari Olympiakos, klub yang beberapa waktu lalu bertemu Arsenal di babak 32 Besar Liga Europa. Pria asal Yunani tersebut diketahui melakukan kontak dengan sejumlah pemain The Gunners setelah pertandingan.

Dan terbaru adalah salah satu pemain Juventus positif terjangkit virus corona COVID-19. Dia adalah Daniele Rugani.

Juve pun langsung membatalkan sesi latihan hari ini, Rabu 12 Maret 2020. Kabar ini langsung membuat seluruh skuad dan staf menjalani karantina.

Baca Juga: 7 Produsen Minyak Lampaui Target Produksi Minyak

Rugani merupakan pemain Serie A pertama yang terkena virus Corona. Sebelumnya, pemain Serie C dari klub Vis Pesaro juga terkena virus mematikan ini.

Takut makin terus menyebarnya virus Corona COVID-19, Premier League dan kompeitsi resmi sepakbola Inggris lain akan dilangsungkan tanpa kehadiran penonton.

Dilansir The Times, pencegahan ini tidak sampai menghentikan kompetisi sepakbola di tengah jalan. Dan untuk realisasinya akan dipraktikan ketika jumlah kasus mencapai 500 orang.

Sebelumnya hal ini sudah dilakukan oleh Serie A. Dampaknya industri sepakbola merugi, keputusan pemerintah Italia itu kabarnya membuat klub merugi sekitar hampir Rp500 miliar. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03