27 February 2024 - 13:45 13:45

Seperti Ini Kondisi Malika Usai Diculik Selama 26 Hari

wartapenanews.com –  Malika Anastasya (6), diculik oleh Iwan Sumarno saat bermain di depan rumahnya di Jalan Gunung Sahari 7A, Sawah Besar, Jakarta Pusat, 7 Desember 2022 lalu.

Gadis kecil itu baru ditemukan polisi 26 hari kemudian yaitu pada Rabu (2/1) pukul 21.30 WIB di kawasan Ciledug, berjarak sekitar 20 km dari titik awal ia diculik.

Selama itu pula, pelaku memperlakukan Malika dengan tidak baik. Malika diajak memulung dan kerap mendapat kekerasan fisik dari Iwan. Begitu polisi berhasil menangkap pelaku, Malika langsung dibawa ke RS Polri Kramat Jati untuk mendapat perawatan.

Kini Malika masih dirawat di rumah sakit. Pihak rumah sakit mengatakan, kondisi Malika sudah mulai membaik dan dalam keadaan sehat.

“Kondisi fisik (Malika) sehat,” kata Kepala RS Polri Kramat Jati Brigjen Hariyanto saat dihubungi pada Kamis (12/1).

Tak hanya sehat secara fisik, Hariyanto juga bilang kondisi psikis Malika juga baik. Bahkan Malika yang periang kini sudah akrab dengan para petugas medis yang merawatnya.

Namun demikian, pihaknya masih perlu melakukan pemantauan terhadap kondisi Malika.

“Psikis masih dalam pantauan psikiater dan psikolog, sudah akrab dengan para perawat dan psikiater dan psikolog yang memeriksa,” kata dia.

Lebih jauh, Hariyanto mengatakan, pihak rumah sakit masih akan terus merawat Malika sampai hasil visum psikiatrinya keluar dan sudah diizinkan oleh penyidik.

“Setelah diselesaikan visum psikiatri, tentunya nanti harus ada komunikasi, kepada penyidik, KPPA, LPSK untuk memberikan pendampingan pasca dirawat di rumah sakit, termasuk kepada keluarga,” pungkasnya. (tia)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 February 2024 - 12:12
Ini Penyebab Sakit Kepala karena Sering Begadang

WARTAPENANEWS.COM  -  Terlalu asik mengerjakan sesuatu terkadang membuat Anda lupa waktu untuk beristirahat. Kerap kali waktu tidur di malam hari dimanfaatkan untuk begadang menyelesaikan beberapa pekerjaan atau sekadar asik berselancar

01
|
27 February 2024 - 11:08
Rumah Warga di Cilodong Kebakaran

WARTAPENANEWS.COM  - Sebuah rumah di Perumahan Taman Cimanggis Indah, Sukamaju, Cilodong, Kota Depok, kebakaran, pada Senin 26 Februari 2024, sekira pukul 23.55 WIB. Kasi Penyelamatan Dinasb Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan

02
|
27 February 2024 - 10:13
Pemkot Depok Tutup JPO di Taman SeCawan untuk Sementara

WARTAPENANEWS.COM  - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) menutup sementara jembatan penyebrangan orang (JPO) yang ada di Taman SeCawan Jalan Salak, Depok Jaya, Pancoran Mas,

03