Serahkan Bantuan ke Peternak Lobster dan Nelayan, Airlangga: Golkar Perkuat Ekonomi Masyarakat

oleh -
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (tengah)

WartaPenaNews, Jakarta – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto minggu (22/08/20) menyerahkan bantuan kepada peternak budidaya lobster dan nelayan sejumlah Rp 500 juta. Bantuan ini diinisasi oleh SOKSI, salah satu elemen Partai Golkar.Penyerahan dilakukan di Nusadua Bali didampingi oleh beberapa fungsionaris DPP Golkar. Nampak yang hadir adalah Yanti Airlangga, Azis Syamsuddin, Agus Gumiwang Kartasasmita, Jerry Sambuaga, Meutya Hafid, Bobby Rizaldi, Dave Laksono, Putri Komarudin, AA Bagus Adhi Mahendra Putra (anggota DPR Dapil Bali), Misbakhun dan beberapa pengurus Golkar lainnya. Hadir pula pengurus Soksi yaitu Ahmad Noor Supit, Bobby Suhardiman.

Airlangga menyebut bahwa bantuan ini merupakan kontribusi Partai Golkar dalam memperkuat ekonomi masyarakat menghadapi dampak pandemic Covid-19. Apa yang dilakukan oleh Partai Golkar ini menurut Airlangga sejalan dengan kebijakan pemerintah.

“Sebagai pendukung pemerintah dan cerminan suara rakyat, Golkar tentu ingin memberikan sumbangan langsung dalam mitigasi dan pemulihan ekonomi. Kami melihat sector perikanan dan juga sector pertanian ini menjadi sector penting, karena itulah kami memberikan perhatian khusus.”

Perhatian khusus yang dimaksud oleh Airlangga bukan hanya meliputi bantuan permodalan langsung, tetapi juga bantuan teknis dan pembinaan. Ketua Umum Partai Golkar itu menilai bahwa skema bantuan yang komprehensif penting agar solusi masyarakat dalam bidang ekonomi juga komprehensif.

Bantuan pembinaan sebesar Rp 500 juta itu diharapkan bisa dimanfaatkan dengan baik untuk meningkatkan produksi.

“Kita berharap bahwa produktifitas para nelayan meningkat. Khususnya juga para peternak budidaya lobster karena nilai potensi ekonomi lobster ini juga besar baik untuk pasar dalam negeri maupun untuk ekspor.” Kata Airlangga.

Selanjutnya, Airlangga menyebutkan bahwa acara ini sengaja dilakukan di Bali sebagai upaya Golkar untuk menghidupkan Kembali perekonomian Bali yang masih belum sepenuhnya bangkit. Ia berharap bahwa upaya ini bisa memicu datangnya wisatawan domestic dan mancanegara untuk berkunjung Kembali ke Bali. Dalam pantauan, suasana Bali memang masih belum seperti biasanya. Meskipun sudah Nampak gairah wisata, namun secara keseluruhan masih belum pulih normal. Partai Golkar adalah partai pertama yang terjun langsung menggairahkan Kembali wisata Bali.

Ekonomi Indonesia sempat tertekan pertumbuhannya sebesar -5,2 persen pada kuartal kedua tahun ini. Meskipun demikian, Lembaga-lembaga internasional optimis bahwa Indonesia akan menjadi negara yang termasuk paling bisa bertahan dari krisis serta lebih cepat pulih. Pendapat ini dikemukakan oleh IMF. Sementara McKinsey dan Morgan Stanley menilai ekonomi Indonesia juga relative baik dalam menghadapi pandemic Corona ini.

Ketua DPP Golkar Bidang Perdagangan sekaligus Ketua Balitbang Partai Golkar Jeryy Sambuaga yang hadir dalam acara itu menyebutkan bahwa upaya pemulihan ekonomi adalah agenda Bersama seluruh elemen bangsa, termasuk Partai Golkar. Ia menyebut bahwa inisiatif Ketua Umum Airlangga untuk mengadakan acara di Bali sebagai sebuah inisiatif yang sangat bagus dan berdampak langsung pada kehidupan masyarakat Bali.

“Ini adalah upaya riil dan konkret dari Ketua Umum kami. Dan saya yakin ini akan diapresiasi oleh semua pihak karena ini membuktikan bahwa Golkar bukan hanya berwacana tetapi terjun langsung agar wisata dan perekonomian Bali bisa bangkit lagi.” Tambah Jerry.

Menurut Jerry wajar kalau ada Sebagian wisatawan yang masih khawatir dalam sisi Kesehatan untuk berwisata ke Bali. Tetapi dalam pantauannya, ia melihat semua pihak yang terlibat dalam wisata Bali sangat sadar dengan penerapan protocol Kesehatan. Ini terlihat dari sejak proses naik pesawat, kemudian turun di Bandara sampai menginap di hotel dan jalan-jalan.

“kesadaran pada kebiasaaan baru ini harus dijaga dan ditingkatkan agar secara ekonomi kita bangkit namun tetap aman dari aspek Kesehatan.” Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *