25 April 2024 - 15:29 15:29

Serangan Brutal di Nigeria, 15 Orang Tewas

korban serangan teroris

WartaPenaNews, Niamey – Sebanyak 15 tentara tewas akibat serangan di barat daya Nigeria pada Sabtu (31/7). Kementerian Pertahanan negara itu menuding sebuah kelompok teroris bersenjata adalah sebagai biang keladi pelakunya.

Pelaku menyerang misi pasokan logistik pada pukul 11:00 waktu setempat di komune Torodi. Tiba-tiba, tentara yang melakukan evakuasi dihantam sebuah bom rakitan.

“Kami menyesal bahwa sayangnya 15 tentara tewas, tujuh terluka dan enam hilang,” katanya.

Seperti negara tetangganya Mali dan Burkina Faso, Nigeria kerap dijadikan sasaran rutin oleh kelompok yang terkait dengan al Qaeda dan ISIS. Dua kelompok ini berkembang lebih kuat meski ada pengerahan ribuan pasukan regional, Barat dan PBB di seluruh kawasan Sahel Afrika Barat untuk menumpas mereka.

Terduga anggota ISIS membunuh sedikitnya 100 warga sipil dalam serangan 2 Januari di dua desa di kawasan Tillabery barat.

Mereka juga menewaskan sedikitnya 137 orang dalam penyerbuan Maret di kawasan tetangga Tahoua – salah satu serangan paling mematikan baru-baru ini.(wsa)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 April 2024 - 12:38
Ganjar Tolak Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran

WARTAPENANEWS.COM – Usai gelaran Pilpres 2024 ini, Ganjar Pranowo kembali menegaskan dirinya berada di luar pemerintahan. Sikap ini, bukan berarti dia tak hormat pada pemenang pilpres, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

01
|
25 April 2024 - 11:14
Pegawai Kementerian ESDM Diperiksa Kejagung Terkait Kasus Korupsi Timah

WARTAPENANEWS.COM – Kejaksaan Agung (Kejagung) menjadwalkan pemeriksaan seorang pegawai Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dalam kasus korupsi tata niaga timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah

02
|
25 April 2024 - 10:17
Bocah Temukan Mayat Wanita Membusuk di Dalam Rumah

WARTAPENANEWS.COM – Warga Kecamatan Cihara, Provinsi Banten dihebohkan penemuan sesosok mayat wanita di Kampung Barung Cayut, Desa Pondok Panjang, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak. Mayat yang ditemukan bocah sekitar pukul 13.00

03