10 May 2024 - 13:36 13:36

Serangan Udara Rusia Hujani Rudal kota Mykolaiv, 18 Luka-luka

Serangan Udara Rusia Hujani Rudal kota Mykolaiv, 18 Luka-luka

WartaPenaNews.Com –Para pejabat di Ukraina Selatan, Kamis (20/7) mengatakan bahwa Rusia melancarkan serangan udara semalam di kota pelabuhan Mykolaiv, melukai sedikitnya 18 orang.

Gubernur Vitaliy Kim mengatakan di Telegram bahwa serangan udara itu menghantam pusat kota Mykolaiv, dan bahwa di antara korban luka terdapat lima anak-anak. Kim menambahkan bahwa dua orang berhasil diselamatkan dari tengah reruntuhan.

Wali Kota Mykolaiv Oleksandr Snkevych, mengatakan, serangan itu merusak sedikitnya lima gedung tinggi serta sejumlah garasi.

Di Odesa, para pejabat Kamis mengatakan serangan Rusia melukai dua orang dan merusak sebuah bangunan.

Rusia telah menargetkan Odesa dan Mykolaiv dengan serangan udara beberapa kali pada pekan ini.

Sementara itu, para pejabat yang ditempatkan Rusia di Krimea mengatakan sebuah serangan drone Ukraina menewaskan satu orang dan merusak banyak gedung pemerintah di bagian barat laut Semenanjung itu.

Rusia menduduki Krimea dan menganeksasinya pada tahun 2014, suatu langkah yang tidak diakui masyarakat internasional.

Sementara itu di Washington, Departemen Pertahanan AS mengumumkan paket keamanan baru $1,3 miliar untuk Ukraina.

Paket itu mencakup empat sistem rudal darat-ke-udara serta peralatan penyapu ranjau dan amunisi artileri. (bam/Voa Indonesia)

 

 

 

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
10 May 2024 - 10:51
Pedangdut Senior Jhonny Iskandar Tutup Usia

WARTAPENANEWS.COM – Pedangdut senior Jhonny Iskandar meninggal dunia di usia 63 tahun, pada Jumat (10/5/2024). Kabar duka tersebut dikonfirmasi oleh Dewi, salah satu keponakan sang pedangdut. "Iya, Jhonny Iskandar sudah

01
|
10 May 2024 - 09:15
Libur Panjang, 15.574 Orang Kunjungi Gunungkidul

WARTAPENANEWS.COM –  Hari pertama long weekend atau libur panjang, Kamis 9 Mei 2024 kemarin, sebanyak 15.574 orang berkunjung ke Gunungkidul. Dinas Pariwisata setempat mencatat kawasan Pantai Baron hingga Watulawang masih

02
|
10 May 2024 - 08:32
Motor Ditabrak Sopir Angkot di Bogor, Satu Orang Tewas

WARTAPENANEWS.COM – Kecelakaan yang melibatkan angkot dan motor terjadi di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor. Dalam kejadian ini, pemotor meninggal dunia karena luka di bagian kepala. Kasubnit

03