20 April 2024 - 02:45 2:45

Setahun Invasi Rusia ke Ukraina, Zelensky: Kami Belum Hancur, Akan Menang

wartapenanews.com – Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky bicara terkait setahun invasi Rusia yang akan jatuh hari ini, Jumat (24/2). Dia menegaskan negaranya belum kalah dan akan membangun kemenangan.

“Kami telah mengatasi banyak cobaan dan kami akan menang. Kami juga belum hancur,” kata Zelensky dikutip AFP.

Zelensky memastikan akan meminta pertanggungjawaban atas kejahatan perang yang dilakukan Rusia.

“Kami akan meminta pertanggungjawaban semua orang yang melakukan kejahatan ini, perang ini,” ujarnya

Sebelumnya, Rusia mengumumkan bahwa program rudal balistik antarbenua ‘Sarmat’ versi terbaru akan dikerahkan tahun ini.

Pengumuman itu membalas laporan dari intelijen Amerika Serikat yang sebelumnya menyebut bahwa program ini sempat mengalami kegagalan saat uji coba.

Rencana pengerahan program rudal balistik ini disampaikan secara langsung oleh Presiden Vladimir Putin dalam pidatonya saat memperingati ‘Hari Pembela Tanah Air’ (Defender of the Fatherland Day), pada Kamis (23/2).

“Kami memberikan perhatian khusus, seperti sebelumnya, untuk memperkuat triad nuklir. Tahun ini, peluncur pertama sistem rudal Sarmat akan mulai bertugas tempur,” kata Putin, seperti dikutip dari AFP.

Pidato tersebut disampaikan sehari sebelum peringatan satu tahun diluncurkannya operasi militer khusus Rusia di Ukraina yang jatuh pada 24 Februari 2023. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03