Setahun Usia Komunitas Mangrove Jakarta

oleh -

Wartapenanews.com – Setahun berdiri, Komunitas Mangrove Jakarta telah menunjukkan atensinya terhadap kawasan pesisir. Aksi mereka menanam bakau tak bisa dipandang sebelah mata. Di hari jadinya yang pertama, Pendiri Mangrove Jakarta Paundra Hanutama mengungkapkan, lebih dari 4.000 pohon mangrove telah ditanam.

Bertempat di ASTON Priority Simatupang Hotel & Conference Center, digelar peringatan setahun berdirinya Mangrove Jakarta pada Kamis (22/4) lalu. Acara yang dilaksanakan bertepatan dengan Hari Bumi tersebut diisi dengan buka puasa bersama serta kegiatan pelatihan kerajinan Eco-Art yang dipandu oleh Edith House Gallery.

Selain itu, acara juga diisi dengan pemberian penghargaan kepada para partisipan yang turut mendukung setiap kegiatan Komunitas Mangrove Jakarta. Tak lupa komunitas ini juga melakukan donasi sosial kepada Yayasan Indonesia Cerdas Bermanfaat untuk memajukan anak-anak Indonesia yang lebih cerdas.

Paundra menyampaikan, Ia bersama segenap anggota dan partisipan peduli lingkungan baru saja menanam 1.000 pohon bakau di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, Jakarta Utara sebagai rangkaian dari peringatan berdirinya Komunitas Mangrove Jakarta.

Aksi peduli lingkungan yang diadakan pada Sabtu (17/4) silam tersebut turut menggandeng Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian Provinsi DKI Jakarta (DKPKP Jakarta) dan ASTON Priority Simatupang Hotel & Conference Center. (alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.